PALEMBANG — Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves mendapat suntikan motivasi jelang laga melawan Pusamania Borneo FC, Sabtu (18/2) malam di stadion I Wayan Dipta Gianyar. Kedatangan istri dan kedua putrinya, Rabu (15/2) sore ke Bali diakui Beto cukup menambah semangatnya di laga pamungkas grup 4 turnamen Piala Presiden 2017 tersebut.

Apalagi laga tersebut akan dimainkan sehari sesudah hari ulang tahun istrinya dan dirinya bertekad memberikan kado terindah yakni kemenangan atas PBFC. “Besok (Jumat, 17/2) Dewi (istri Beto-red) akan berulang tahun, tentu saya ingin mencetak gol sebagai kado untuknya. Namun kepentingan tim dan kemenangan SFC tetap yang terpenting,” ungkapnya saat dihubungi Kamis (16/2) sore.

Menurutnya, keluarga merupakan faktor penting dalam kesuksesan kariernya sebagai pesepakbola professional. Bahkan diakuinya, sang istri sempat merasa terpukul dan sedih saat mendengar adanya pembatasan usia bagi pesepakbola di kompetisi Indonesia. “Dia sedih karena berpikir saya akan susah mencari klub dengan aturan tersebut, apalagi saya sudah lama di Indonesia sehingga rasanya lebih sulit jika pindah dan mencari klub di Brasil,” jelas pencetak gol terbanyak di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu ini.

Meski kedatangan keluarganya, Beto sendiri tetap menunjukkan sikap professional dan menjaga kondisi menghadapi laga melawan PBFC nanti. Saat ditemui di hotel, Kamis (16/2) siang, kedua putri dan istrinya tengah bersiap untuk berlibur ke salah satu pulau tempat wisata di Bali, tetapi Beto tetap memilih beristirahat dan tidak ikut serta. “Masih ada pertandingan, sehingga saya tidak kemana-mana, nanti selesai pertandingan saya baru jalan bersama mereka. Paling saya juga hanya makan malam bersama untuk merayakan ultah nantinya,” tambahnya.

Beto sendiri yang di lapangan terkenal eksplosif dan garang bertarung dengan bek lawan, namun terlihat berbeda saat mengasuh Dandara dan Daniella, kedua putrinya yang berusia 7 dan 4 tahun. “Terutama si kecil Dandara, dia sangat dekat dengan saya dan seperti sekarang hanya mau makan jika disuapi. Mereka adalah alasan saya untuk terus berprestasi di sepakbola,” pungkasnya.(dedi)

Artikel Terkait