laskarwongkito.com —¬†Pertarungan Persela Lamongan melawan Sriwijaya FC, Jumat (11/11) malam di stadion Surajaya Lamongan menjadi ajang nostalgia bagi kedua pelatih yang akan bertanding nantinya. Bahkan pelatih Widodo C Putro, pelatih laskar wong kito mengaku dirinya akan menghadapi laga yang sulit karena harus bertemu sahabat karibnya Aji Santoso yang kini membesut skuad Joko Tingkir.

Menurutnya, pertemuan di pekan 28 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini akan menjadi sangat spesial, karena meski sudah cukup lama bersahabat, namun keduanya tidak pernah saling berhadapan di level klub.

“Kami berdua di timnas sama-sama dulu, kemudian terakhir juga bersama-sama saat menjadi asisten pelatih timnas SEA Games 2011 dimana saat itu pelatihnya Rachmad Darmawan. Saya sangat menghormartinya sebagai seorang sahabat dan pelaku sepakbola Indonesia,” ungkap WCP.

Karena sudah tahu luar dalam, WCP juga paham bila Aji Santoso punya gaya melatih yang sangat khas. “Aji senang dengan ball possesion kemudian pemain yang masuk atau muncul dari lini kedua. Dan Persela pun sekarang sangat berbeda permainannya, namun saya sudah siap dan mengantisipasi hal itu,” jelasnya.

Sementara itu, pujian yang sama juga dilontarkan Aji Santoso terhadap Widodo C Putro yang dinilainya sebagai salah satu pelatih berbakat di tanah air.

“Saya masih ingat bagaimana kejutan racikannya yang kemarin sempat membuat semua orang terkejut saat SFC menang telak di kandang Madura United,” ujar pemain yang saat aktif bermain menempati posisi bek kiri ini.

Terkait pertemuan nanti, Aji berharap baik Persela maupun SFC dapat menampilkan permainan yang aktraktif dan menghibur publik sepakbola nasional. Dalam kesempatan itu, Aji pun meminta operator kompetisi TSC 2016 untuk lebih meningkatkan kualitasnya.

“Saya yakin operator sudah bekerja keras dan punya niat baik untuk memperbaiki kualitas sepakbola di tanah air. Jadi meski hanya turnamen tidak resmi, tetapi mutu di setiap pertandingan harus terus ditingkatkan sehingga tahun depan saat kompetisi sesungguhnya bergulir kita semua sudah siap,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost