PALEMBANG — Penampilan impresif yang ditunjukkan Marco Meraudje sepanjang kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 berbuah manis. Meski berstatus debutan, namun performanya yang stabil mengawal lini kanan pertahanan Sriwijaya FC membuatnya kini kebanjiran tawaran.

Setidaknya ada 3 klub besar di Indonesia yang kini sudah secara terang-terangan mengutarakan niatnya untuk memboyongnya di musim depan. Beberapa klub tersebut sendiri disebut saat ini juga masih bersaing di jalur perebutan juara.

Namun Marco sendiri mengaku belum memikirkan hal tersebut dan memilih fokus menyelesaikan kompetisi musim ini. “Kami masih ada 2 pertandingan lagi yang harus dimainkan, target tentu ingin menyapu bersih kemenangan untuk memperbaiki peringkat,” ujarnya saat dihubungi Rabu (1/11) sore.

Namun dirinya tidak menampik bahwa 3 klub tersebut memang telah melakukan komunikasi dirinya dan mengimingi kontrak yang cukup bagus untuknya di musim depan. “Apapun keputusannya, tentu saya harus komunikasi dengan manajemen SFC. Karena pasti saya akan memprioritaskan untuk tetap di Palembang, disini saya mendapat kepercayaan sehingga mampu menunjukkan kemampuan terbaik.” Jelasnya.

Kiprah pemain asal Jayapura ini bersama SFC memang cukup menonjol. Setidaknya hingga pekan 32, Marco selalu hampir menjadi pilihan utama dan hanya absen saat terkena akumulasi kartu kuning. Selain itu, meski berstatus sebagai pemain belakang, Marco sudah mampu menyumbangkan 2 gol sejauh ini.

Kedatangan Marco ke Palembang sendiri juga tidak disengaja dan merupakan andil dari Widodo C Putro, eks pelatih SFC musim lalu. Berstatus sebagai kapten tim PON Papua di ajang PON 2016 Jabar kemarin, Marco saat itu nekad merantau ke Pulau Jawa untuk mengikuti seleksi di sejumlah klub. Sempat sekali berlatih bersama Persegres Gresik, penampilannya yang kokoh membuat WCP saat itu langsung memboyongnya di pra musim dan tampil di ajang Piala Presiden. Sejak saat itu, secara perlahan Marco terus menunjukkan permainan yang meningkat dan belakangan menjelma menjadi pemain yang tidak tergantikan di posisi bek kanan SFC. (dedi)

Artikel Terkait