PALEMBANG — Sempat menjanjikan di 2 laga awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, penampilan pemain muda Sriwijaya FC kembali mendapatkan sorotan saat bertemu Persib Bandung, Sabtu (29/4) malam kemarin. Dari 3 pemain U22 yang diturunkan untuk memenuhi regulasi yang diterapkan oleh operator kompetisi, Hendra Sandi dan Slamet Budiono dianggap tampil under perform saat laga tersebut.

Keduanya pun langsung ditarik keluar di awal babak kedua dan digantikan oleh Rahmat Hidayat dan Nur Iskandar. Menanggapi hal ini, pelatih laskar wong kito Oswaldo Lessa mengaku keduanya memang tidak dalam penampilan terbaiknya sehingga diputuskan langsung diganti di babak kedua.

“Tetapi saya maklum, keduanya masih sangat muda. Mungkin bermain di kandang lawan dengan puluhan ribu pendukungnya membuat mereka sedikit nervous, ini pelajaran berharga. Tetapi saya tetap mengapresiasi permainan mereka,” jelas Lessa saat dihubungi Minggu (30/4) siang.

Meski dianggap belum memuaskan, tetapi Lessa menyatakan tetap akan memberikan kesempatan lebih kepada keduanya kedepannya. “Kekalahan adalah hal normal di sepakbola, tidak boleh terlalu bersedih. Saya juga tegaskan bahwa kita harus lebih kuat kedepannya. Dari sisi hasil tentu sebagai pelatih saya sangat kecewa, tetapi saya suka bagaimana mereka merespon permainan terutama di babak kedua,” tambahnya.

Sementara itu, terkait kondisi Ichsan Kurniawan yang saat ini sudah dalam proses akhir pemulihan cedera, Lessa mengaku mempertimbangkan untuk memasukkan nama pemain timnas Indonesia tersebut saat laga kontra Bhayangkara (3/5) mendatang. “Progressnya semakin baik, saya juga bisa melihat semangat yang besar dari Ichsan. Tetapi untuk mengharapkannya langsung bisa bermain seperti sedia kala tentu bukan hal bijak, dia harus beradaptasi kembali. Saya sendiri sudah tegaskan bahwa kami sangat sabar menunggu proses sembuhnya dia karena Ichsan merupakan pilar penting nantinya, apalagi dia juga masih masuk di kuota pemain U22,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait