PALEMBANG — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Alex Noerdin melantik Pengurus Forum Umat Beragama (FKUB) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (DKDM) Provinsi Sumatera Selatan masa bakti 2016-2021 sekaligus silahturahmi Forum dan Tokoh Masyarakat se-Sumsel tahun 2016 di Griya Agung, Rabu (26/10).

Gubernur Alex Noerdin dalam sambutannya mengajak  Kejaksaan Tinggi, Kepolisian, TNI dan instansi-intansi untuk bekerjasama menjadikan Sumsel menjadi daerah yang tidak akan mengalami gesekan atau kerusuhan antara etnis dan umat beragama.

“Disini ada gereja bagus gereja katholik klenteng  bagus dan juga pura yang bagus dan masjid-masjid yang bersejarah, itu tidak pernah yang ada kerusuhan dan merusak tempat ibadah umat beragama di Sumsel,” ungkapnya bangga.

Ditambahkannya dengan ketua umum baru (FKUB) dan (FKDM) berharap bisa mensosialisasikan di seluruh Daerah Sumsel bukan hanya di Kota Palembang tapi seluruh Sumsel dan pemprov Sumsel akan memfasilitasi untuk berkeliling mensosialisasikan ke seluruh Daerah Sumsel

“Agar masyarakat se-Sumsel bisa berpartisipasi dan bangga dengan fasilitas yang ada di Sumsel, kalau mereka tidak bangga mereka akan cuek aja dengan apa yang ada di Sumsel,” kata orang nomor satu di Sumsel.

Selaku ketua FKUB yang dilantik Buya TG KH Drs Thohlon Abd Raup mengatakan mereka akan keliling Provinsi Sumatera Selatan sehubungan harapan Gubernur agar FKUB dan FKDM bisa mensosialikan program-programnya untuk kerukunan beragama

“Seperti  Baturaja, Oku Timur dan Oku Selatan ada rakor dan seminar di Muara enim juga ada rakor dan seminar di Pali dan Prabumulih, untuk kota Palembang ada rakor seminar Musi Banyuasin dan Ogan Ilir jadi regional kami keliling dengan tema mensosialisasi kungkapnya dan baru 17 kabupaten ada rakornas tingkat Provinsi,” tutupnya. (juniara)

RelatedPost