PALI — Agenda Rapat Paripurna yang seharusnya hari ini Jumat (26/8) mengesahkan dua Raperda yang diajukan Pemkab PALI yakni Raperda Pemerintahanan Desa (Pemdes) dan Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) diundur dan akan di lanjutkan kembali Rabu (31/8).

Soemarjono ketua Pansus dalam menyampaikan hasil kerja Pansus mengaku bahwa diundurnya pengesahan Raperda karena ada yang perlu ditinjau ulang dan meminta kepada Pemkab untuk diperbaiki dan dilengkapi.

“Raperda RPJMD pada legalnya sudah sesuai dengan kebutuhan hanya saja perlu perbaikan terutama sistematika yang perlu disesuaikan dengan peraturan menteri. Kalau Raperda Pemdes saya lihat perlu diperinci, karena apabila hanya mengajukan Pemdes terlalu luas. Namun bila Raperda pemilihan kepala desa kami rasa sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan sekarang,” bebernya dihadapan peserta rapat.

Rapat yang dipimpin Wakil ketua DPRD Devi Haryanto sempat di skor selama 15 menit untuk meminta pendapat ketua fraksi-fraksi dan tim Pansus sebelum akhirnya dilanjutkan kembali pada Rabu (31/8).

Usai rapat Paripurna, Bupati PALI Heri Amalindo didampingi Wabup Ferdian Andreas Lacony menjawab bahwa pihaknya siap memperbaiki dan melengkapi apa yang diinginkan legislatif. “Karena ini kebutuhan eksekutif dan legislatif maka kami siap melengkapi, insyaallah dalam waktu dekat ini selesai apa-apa yang dibutuhkan oleh Pansus,” ungkapnya.

Rapat Paripurna tersebut diikuti 14 anggota dari 24 orang Dewan, dihadiri Bupati PALI Heri Amalindo, wakil bupati Ferdian Andreas Lacony, sejumlah Kepala SKPD dan FKPD serta beberapa tokoh masyarakat. (yudhi)

Artikel Terkait