Tuan rumah Sriwijaya FC bertekad mengamankan poin penuh dan tak ingin kecolongan kembali saat menjamu Semen Padang, Selasa (7/4) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Pelatih laskar wong kito, Beny Dollo pun mengaku sudah menyiapkan persiapan khusus untuk menghadapi tim Kabau Sirah di pertemuan ketiga tahun ini.

“Kita lebih fokus kepada perbaikan penyelesaian akhir, karena sebenarnya saat melawan Pelita Bandung Raya kemarin tim SFC punya banyak peluang yang gagal berbuah gol,” ungkap eks pelatih Persija ini saat ditemui di stadion GSJ, Senin (3/4) pagi. Selain itu dirinya pun berharap anak asuhnya tidak terpengaruh permainan lawan seperti saat ditahan PBR lalu.

“Melawan PBR, SFC di babak kedua memberikan kesempatan dan peluang bagi lawan untuk berkembang. Hal itu yang menjadi fokus kami agar sepanjang pertandingan pemain kita dapat mengontrol permainan,” ujarnya. Tidak hanya membenahi strategi di lapangan, Bendol menjelaskan dirinya juga berharap anak asuhnya tidak terpengaruh kondisi lawan saat ini.

“Apa yang saya takutkan kemarin terbukti, banyaknya pemberitaan mengenai kondisi PBR yang dikabarkan sedang mengalami krisis atau belum gajian sedikit berpengaruh. Saya ingin mereka tetap berkonsentrasi dan hanya fokus ke pertandingan, kami tidak boleh kecolongan lagi,” tegasnya.

Terkait materi pemain, Bendol sendiri mengaku masih akan menunggu hingga hari pertandingan mengenai starting eleven yang akan diturunkan nantinya. Dalam sesi latihan terakhir yang digelar, Bendol sendiri tidak melakukan banyak perubahan dan hanya mencoba Patrick Wanggai serta Morimakan Koita secara bergantian mendampingi Goran Ljubojevic di lini depan SFC.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Nil Maizar mengatakan hasil imbang di pertemuan terakhir saat bermain di Piala Gubernur Sumsel 2015 pertengahan bulan Maret lalu akan dijadikan modal berharga di laga ini. “Namun saya melihat SFC justru akan lebih berbahaya karena di partai kemarin ditahan imbang oleh PBR, jadi pasti tuan rumah tidak ingin kecolongan lagi. Tapi saya berharap pemain Semen Padang mampu setidaknya memaksakan hasil imbang, karena sebenarnya sudah saling memahami gaya permainan satu sama lain,” ungkapnya saat ditemui usai sesi uji coba lapangan di GSJ.

Eks pelatih timnas ini sendiri mengaku memang sedikit mengalami kesulitan karena playmaker andalannya Esteban Viscara diperkirakan akan absen saat melawan SFC karena terkena cedera di bagian engkel sehingga memaksa pemain asing asal Argentina ini juga tidak terlihat dalam sesi uji coba lapangan. “Saya masih menunggu hingga besok, namun jika harus absen saya percaya pemain lain akan siap menggantikannya,” pungkasnya.

Perkiraan susunan pemain

SFC (4-2-3-1) : Dian Agus Prasetyo, Wildansyah, Abduolaiye Maiga, Fahrudin, Faturahman, Raphael Maitimo, Asri Akbar, Titus Bonai, Ferdinan Sinaga, Morimakan Koita, Goran Ljubojevic
Cadangan : Yogi Triana, Jecky Arisandi, Ngurah Nanak, Ichsan Kurniawan, Syakir Sulaiman, Anis Nabar, Patrick Wanggai

Semen Padang (4-5-1) : Jandia Eka Putra, Hengki Ardiles, Goran Pancev, Saefulloh, Risky Ohorella, Yun Khun Hoo, Vendry Mofu, Eka Ramdani, Nur Iskandar, Hendra Bayauw, Airlangga Sucipto
Cadangan : Fakhrurrozi, A Gamal, Aldi Rinaldi, Irsyad Maulana, Rudi, Nerius Alom, Suheri Daud.

Artikel Terkait