Sriwijaya FC untuk sementara memimpin klasemen turnamen Piala Gubernur Sumsel Cup 2015 setelah mengalahkan PSPS Riau dengan skor 1-0 dalam laga yang dimainkan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (17/3) malam. Sebelumnya di laga perdana, Semen Padang harus berbagi 1 poin dengan Martapura FC setelah bermain imbang 1-1.

Pelatih SFC, Bendol menurunkan skuad terbaiknya di laga ini dan langsung memainkan kuartet penyerang Patrick Wanggai, Titus Bonai, Ferdinan Sinaga serta Goran Ljubojevic.  Setelah sempat diimbangi di menit-menit awal, pertahanan PSPS Riau akhirnya mampu dijebol oleh tandangan keras Asri Akbar dari luar kotak penalti di menit 20 babak pertama.

Meski unggul mutlak dalam penguasaan bola, namun laskar wong kito gagal menambah keunggulan. Goran Ljubojevic mendapat 2 peluang melalui umpan silang Titus Bonai, namun sundulannya belum mampu menembus gawang tim Asykar Bertuah yang dijaga oleh Adi Candra. Lini pertahanan PSPS Riau sendiri dipimpin oleh sang kapten Novrianto yang di awal musim ini sempat mengikuti seleksi di SFC setelah bermain cemerlang di ajang Asian University Games di akhir tahun 2014.

Di awal babak kedua, Bendol melakukan 1 pergantian pemain dengan menarik keluar Patrick Wanggai dan memasukkan Morimakan Koita. Namun strategi ini belum mampu menambah keunggulan SFC. Barulah di menit 75 pelatih yang baru saja ditunjuk menjadi arsitek timnas senior ini kembali merubah strategi dengan mengganti Goran dan digantikan oleh Anis Nabar.

Hasilnya, lini depan SFC sedikit bertenaga dan beberapa peluang mampu dihasilkan. Namun barulah pada menit 83, Ferdinan Sinaga memperbesar keunggulan SFC menjadi 2-0 dan sekaligus menjadi gol penutup dalam laga ini. Di partai kedua, SFC akan berhadapan dengan Martapura SFC, Kamis (19/3) sore dan dilanjutkan dengan laga Semen Padang vs PSPS Riau pada malam harinya.