PALEMBANG — Dikarenakan ingin memberikan waktu untuk timnas senior Indonesia yang akan menggelar laga internasional melawan Malaysia, Selasa (6/9) di Solo, laga perdana Sriwijaya FC di putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 harus mengalami perubahan.

Awalnya, laga pertama laskar wong kito di putaran kedua melawan Persiba Balikpapan akan digelar Minggu (4/9) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Namun dikarenakan di waktu yang bersamaan pelatih timnas Alfred Riedl menginginkan seluruh pemain yang terpangil untuk laga tersebut sudah harus berkumpul di Solo, maka laga tersebut akhirnya dimajukan menjadi tanggal 3 September.

Dalam surat yang dikirimkan PT Gelora Tri Semesta selaku operator kompetisi TSC 2016 kepada manajemen SFC, ada 2 partai lain yang seharusnya digelar tanggal 4 September yang akhirnya harus juga dimajukan pelaksanaannya.

“Selain SFC melawan Persiba, 2 laga lain di tanggal 4 September yakni PS TNI vs Bhayangkara Surabaya United dan Semen Padang vs Persija Jakarta yang juga dimajukan. Tentu karena ini menyangkut kepentingan timnas maka akan kita dukung, hal ini pun sesuai dengan keinginan kami yang ingin agar pemain yang terpanggil juga diberikan kesempatan untuk bermain di klub terlebih dulu,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Selasa (30/9) sore.

Meski dimajukan, namun Haris sendiri mengatakan untuk pelaksanaan jam kick off tidak akan berubah dan tetap seperti biasa. “Laga akan dimainkan sore hari pukul 16.00 WIB, tidak ada masalah dan panpel pun sudah mengantongi semua perizinan yang dibutuhkan seperti dari pihak kepolisian,” jelasnya.

Dirinya pun mengaku sudah memberitahu perubahan hal ini kepada seluruh panpel SFC lainnya. “Sebenarnya kita sudah membuat materi promosi seperti spanduk untuk tanggal 4 September, namun masih cukup waktu untuk merubahnya,” tambahnya. (dedi)

Artikel Terkait