PALEMBANG — Kesedihan tengah melanda Try Hamdani, penjaga gawang Sriwijaya FC yang saat ini masih berada di Denpasar Bali untuk mempersiapkan diri menghadapi Pusamania Borneo FC, Sabtu (27/8) mendatang di Samarinda. Pemain jebolan SFC U21 mengaku cukup merasa sedih karena gagal mengantar langsung kedua orang tuanya yang baru saja berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah.

“Orang tua saya berangkat dari embarkasi Palembang, Senin (22/8) pagi tadi dan saya cukup sedih karena tidak bisa bertemu mereka,” ujar anak dari pasangan Salamun dan Nurmah ini saat dihubungi usai sesi latihan pagi di stadion Gelora Samudra Kuta Bali. Awalnya, Try sendiri mengaku sempat ingin mengajukan izin kepada pelatih SFC untuk pulang sebentar guna menemui keluarga dan mengantar langsung di Asrama Haji Palembang.

“Namun mereka melarang dan menyuruh saya untuk tetap bersama ke SFC dulu, apalagi saat ini tim tengah fokus mempersiapkan diri menghadapi laga penting sekaligus penutup putaran pertama melawan PBFC akhir pekan ini,” jelas pemain yang mengawali kariernya bersama PS Pusri ini.

“Apalagi ibadah haji ini mungkin tidak bisa dilakukan setiap waktu, kebetulan tahun ini mereka mendapat panggilan dan sebagai seorang muslim saya sangat senang. Dulu suka aneh melihat orang rela capek-capek mengantar keluarga yang akan berangkat haji, tapi sekarang saya baru merasakannya sendiri,” tambahnya.

Menurutnya, kedua orang tuanya merupakan faktor terpenting dalam kariern sepakbolanya saat in. “Saat saya jatuh atau tengah down dalam menjalani karier, mereka adalah penyemangat utama dan doping ampuh buat saya pribadi. Dan saya juga percaya bahwa doa mereka jua yang membuat saya bisa sampai sejauh ini,” tegasnya.

Try sendiri menambahkan bahwa dirinya pun menitipkan doa khusus untuk kedua orang tuanya saat di tanah suci nanti. “Yang pasti diberi kesehatan dan kelancaran di semua hal. Lalu tidak lupa minta didoakan agar SFC bisa menjadi juara nantinya, soal jodoh bisa menyusul,” ujarnya sambil tertawa.

Musim ini sendiri, penampilan Try Hamdani juga cukup menanjak dan mulai rajin masuk dalam line up laskar wong kito menggeser Yogi Triana. Bahkan debut bersama SFC senior saat menjamu Perseru Serui (27/6) lalu juga dilakoninya dengan manis dengan torehan kemenangan plus catatan clean sheet. (dedi)

Artikel Terkait