Manajemen Sriwijaya FC sempat dibuat panik, Minggu (26/4) pagi. Pasalnya, salah seorang pemain laskar wong kito, Raphael Maitimo mendadak harus dilarikan ke Rumah Sakit karena demam tinggi. Akhirnya, pemain naturalisasi asal Belanda tersebut masuk RS Bhayangkara Palembang pada pukul 06.00 WIB untuk mendapatkan perawatan.

“Kondisinya memang mengalami demam tinggi, saat tiba langsung kita berikan perawatan dan cek laboratorium. Hasilnya semua bagus, namun memang ada flu dan disertai sedikit infeksi radang tenggorokan. Jadi kita berikan obat serta vitamin untuk pemulihan, dalam 1-3 kedepan Maitimo juga kita rekomendasikan untuk istirahat latihan terlebih dulu,” jelas dr Viktor, dokter tim SFC yang mendampingi di RS Bhayangkara.

Menurutnya, sakit yang dialami Maitimo tidak terlalu parah sehingga dirinya hanya memberikan perawatan jalan bagi eks pemain Mitra Kukar tersebut. “Semuanya normal, jadi kita hanya berikan infus obat serta vitamin, setelah itu Maitimo tetap bisa berisitirahat di Residence dan tidak perlu rawat inap, tapi kita akan terus pantau kondisinya,” ungkap dokter yang juga merupakan kandidat calon bupati Mura ini.

Sementara itu, Maitimo menjelaskan dirinya sejak Minggu (26/4) subuh sulit untuk tidur karena demam yang tinggi. “Akhirnya puku 5.00 WIB pagi saya telpon manajemen untuk meminta dibawa ke RS karena sudah tidak kuat. Saya sedih sekali karena harus membatalkan kegiatan bersama masyarakat Palembang yang sudah dijadwalkan manajemen sebelumnya,” jelasnya saat ditemui di RS Bhayangkara.

Pemain didikan Feyenoord itu sendiri memang dijadwalkan akan menghadiri jalan santai Sripo – Tribun Sumsel bersama Goran Ljubojevic sebagai perwakilan dari SFC. “Malam sebelumnya saya masih kuat berjalan dan sudah janjian bersama Goran untuk hadir di acara tersebut. Tolong sampaikan permohonan maaf saya kepada Bapak Gubernur, panitia penyelenggara serta seluruh masyarakat yang mengikuti acara itu,” tambahnya.

Maitimo sendiri sebelum ke RS Bhayangkara sempat terlebih dulu dibawa ke RSMH oleh manajemen SFC. Saat dirawat di RS milik Polri tersebut, pemain yang berposisi sebagai gelandang jangkar ini juga sempat dijenguk oleh jajaran manajemen SFC yang dipimpin oleh Nirmala Dewi, Direktur Promosi dan Marketing PT SOM. “Malam sebelumnya kita sudah bertemu untuk membicarakan keikutsertaan dirinya memeriahkan acara Sripo – Tribun. Semoga cepat sembuh Rapha,” ungkap Nirmala.

Artikel Terkait