PALEMBANG — Belum pulihnya Teja Paku Alam dan ditambah cederanya Yogi Triana seakan menjadi durian runtuh bagi Try Hamdani Goentara. Penjaga gawang asli Palembang ini akhirnya merasakan debut pertamanya bersama laskar wong kito saat laga melawan Perseru Serui, Rabu (27/7) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Try sendiri merupakan produk asli Palembang dan selama beberapa musim sempat memperkuat SFC U21. Bahkan Try juga merupakan bagian dari skuad laskar wong kito mudo kala menjuarai kompetisi Indonesian Super League (ISL) U21 di musim 2012/2013 bersama young guns lainnya seperti Zalnando, Teja Paku Alam, Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim dan Risky Ramadhana yang kini juga tergabung di tim SFC senior.

Namun memang selama ini kesempatan memang belum banyak didapatkan oleh Try dan seolah-olah berada di bawah bayang-bayang Teja Paku Alam atau penjaga gawang lainnya. Padahal, Try sudah cukup lama bergabung bersama SFC dan bersama Risky Dwi Ramadhana juga sudah mulai magang di musim 2011/2012.

Dan laga melawan Perseru Serui kemarin seolah menjadi ajang pembuktian Try Hamdani kepada publik sepakbola di Palembang. Namun Try sendiri mengakui sempat nervous di 10 menit awal dan mencoba menghilangkannya dengan terus fokus membaca permainan lawan. “Memang sempat gugup, namun setelah itu tidak terasa lagi dan lebih enjoy. Banyak pemain senior di SFC yang juga sangat membantu saya agar tetap tenang,” ungkapnya usai pertandingan.

Pelatih SFC, Widodo C Putro pun memberikan apresiasi terhadap penampilan Try Hamdani di laga ini. “Saya sudah katakan sejak awal membesut SFC, bahwa 23 pemain yang ada harus mendapatkan latihan yang sama, begitu juga kesempatan. Kali ini Try yang menunjukkannya, secara umum penampilannya sangat baik,” jelas WCP.

Diakuinya, walau banyak pihak yang sempat meragukan keputusannya, namun dirinya bersikukuh hanya akan menurunkan pemain yang siap secara fisik dan mental. “Untuk seorang pemain yang baru melakoni laga debutnya di tim sekelas SFC, Try sudah menunjukkan yang terbaik dan saya harap kedepan bisa terus konsisten,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pelatih kiper SFC, Hendro Kartiko yang mengaku cukup puas dengan penampilan Try Hamdani. ”Saya pikir kualitas antara Teja Paku Alam, Yogi Triana atau Try Hamdani tidak terlalu jauh. Namun memang masalah kesempatan saja selama ini, saya harap Try mampu bermain dengan baik dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” ujar pelatih kiper SFC, Hendro Kartiko saat dihubungi sebelum laga SFC melawan Perseru Serui di stadion GSJ. (dedi)

RelatedPost