PALEMBANG — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, Rabu (26/10), secara resmi menyerahkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) nomor 131.16/1009/Tahun 2016 tentang pengakatan Plt Bupati Musi Banyuasin masa jabatan tahun 2016-2017 kepada David Siregar yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Alex Noerdin berpesan kepada David Siregar agar bisa terus melanjutkan visi dan misi yang telah ditetapkan oleh Plt Bupati sebelumnya, yakni Beni Hernedi.

“Dengan surat keputusan ini, tugas dan kewenangan bupati melekat pada David Siregar agar memastikan pemerintahan Kabupaten Muba bisa solid dan semakin melayani masyarakat, juga memastikan pembangunan lebih akseleratif baik itu meneruskan program yang sudah berjalan maupun membuat program-program baru yang lebih baik,” tegas Alex Noerdin.

Selain itu, Alex juga berpesan agar Siregar memfasilitasi dan menjaga keamanan pilkada muba supaya berjalan dengan baik serta sukses.

“Selain itu tugas selanjutnya yang bakal diemban Plt yang baru yakni mengesahkan APBD dan Perda hingga mendapatkan persetujuan Menteri,” katanya.
Namun, Alex juga menjamin pemerintah provinsi akan tetap membantu jalannya pemerintahan di kabupaten Muba

“Saya serahkan SK Mendagri ini dan saya yakin amanat ini akan dijalankan sebaik-baiknya dan kemitraan antara DPRD Muba tetap terjalin, ”tutupnya. (juniara).

Related Post