PALEMBANG — Setelah sempat disebut adem ayem dan jauh dari hingar-bingar, manajemen Sriwijaya FC membuat kejutan di bursa transfer dengan mendatangkan  Bio Paulin untuk memperkuat lini belakang. Pemain naturalisasi asal Kamerun ini disebut sudah menandatangani pra kontrak untuk bergabung dengan laskar wong kito di turnamen Piala Presiden dan Liga 1 2017 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden SFC, Dodi Reza Alex kepada wartawan, Rabu (1/2) sore. Menurutnya, kesepakatan tersebut dilakukan saat manajemen SFC yang diwakili sekretaris tim, Ahmad Haris bertemu dengan pemain naturalisasi asal Kamerun tersebut di Jakarta, Rabu (1/2) siang.

“Bio sudah sepakat dan Jumat (3/1) besok akan ikut berlatih di Palembang. Yang kita lakukan tadi di Jakarta hanya pra kontrak dan kesepakatan resminya akan dilakukan bersama seluruh pemain yang lain nantinya dihadapan manajemen SFC,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, calon bupati Muba ini juga menyebut bahwa dirinya juga sudah menghubungi langsung Direkrut Utama Semen Padang, Daconi terkait transfer M Nur Iskandar. “Sebelum Nur mulai berlatih di Palembang, saya menghubungi Dirut Semen Padang terkait transfer ini dan diizinkan langsung oleh beliau,” ungkapnya.

Menurutnya, di bursa transfer ini pihaknya memang sangat hati-hati dan tidak ingin gegabah dalam mengambil sikao. “Sempat ada buruan yang lepas karena alasan keluarga, namun kita terus bersabar dan selalu berkomunikasi dengan banyak pihak agar skuad SFC makin kompetitif. Memang strategi gerilya ini kami ambil agar tidak kecolongan lagi, jika sudah dipastikan aman maka baru akan kita umumkan seperti Nur Iskandar dan Bio Paulin ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dodi juga menyatakan bahwa launching tim SFC baru akan dilakukan setelah perekrutan pemain berakhir dan skuad telah komplit. “Saat ini perburuan kita sudah hampir selesai, saya mengucapkan terima kasih kepada manajer dan manajemen SFC yang sudah bekerja keras memberikan yang terbaik agar klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini dapat terus berprestasi kedepannya,” pungkasnya. (Dedi)

Artikel Terkait