PALEMBANG — Berbeda dengan kebiasaan saat laga away sebelumnya, skuad Sriwijaya FC memutuskan berangkat lebih cepat ke Tenggarong untuk persiapan laga melawan Mitra Kukar, Minggu (9/10) mendatang. Jika biasanya laskar wong kito berangkat H-2 pertandingan, maka kali ini Supardi dkk bertolak lebih cepat sehari dan sudah meninggalkan Palembang, Kamis (6/10) siang.

Menurut pelatih SFC, Widodo C Putro kebijakan ini diambilnya agar pemain dapat lebih bugar saat menantang skuad Naga Mekes yang diakuinya merupakan lawan yang sangat baik penampilannya saat ini di kompetisi TSC 2016. “Selain itu, laga ini sangat penting dan kami harus bangkit dengan tidak boleh kehilangan poin nantinya. Karena itu kami berangkat sehari lebih awal agar pemain dapat beristirahat lebih maksimal,” jelasnya.

Jarak perjalanan dari Palembang menuju Tenggarong yang cukup jauh diakuinya akan sangat menguras fisik para pemain. “Kami keluar dari Wisma Atlet Jakabaring jam 8.30 pagi dan baru tiba di Tenggarong sekitar pukul 22.30 malam, karena itu kami berangkat lebih awal agar pada hari Jumat (7/10) mereka bisa beristirahat total. Baru pada H-1 kita akan uji coba lapangan di stadion GOR Aji Imbut,” bebernya.

Selain itu, usai laga melawan Mitra nantinya SFC sudah harus dihadapkan dengan sederet jadwal padat yang sudah menanti. “Usai laga melawan Mitra, kami sudah harus bertanding lagi 4 hari sesudahnya melawan Persegres di Palembang, jadi sekarang harus pintar-pintar menjaga fisik pemain,” tambahnya. (dedi)

Related Post