PALEMBANG — Meski harus bermain di kandang lawan, namun PS TNI optimis dapat menaklukkan keangkeran stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dan memetik poin penuh dari Sriwijaya FC, Sabtu (6/8) malam dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Hal ini disampaikan asisten pelatih PS TNI, Edy Syahputra setelah tiba di Wisma Atlet Jakabaring, home base selama di Palembang, Kamis (4/8) siang. Menurutnya, pihaknya tidak hanya sekedar mengincar hasil imbang namun juga kemenangan saat bersua laskar wong kito nantinya.

“Hasil seri tidaklah cukup, kami butuh poin penuh untuk mengangkat posisi di klasemen. Kami pun yakin dengan penampilan para pemain PS TNI, apalagi belakangan ini performa tim dalam progres yang meningkat,” tegasnya.

Diakuinya, kemenangan di laga terakhir atas pemuncak klasemen Arema Cronus (31/7) lalu juga sangat membantu mengembalikan kepercayaan diri Manahati Lestusen dkk yang sempat jatuh di awal kompetisi TSC 2016. “Menang atas Arema bukan sekedar meraih 3 poin, namun juga membuat mental pemain lebih baik karena yang dikalahkan adalah tim besar dan sebelumnya juga disebut banyak pihak akan dengan mudah bisa mengalahkan PS TNI,” tambahnya.

Terkait status SFC yang belum terkalahkan di kandangnya, Edy menegaskan pihaknya tidak minder dan siap memutus rekor apik tersebut. “Selama ini PS TNI dalam setiap pertandingan tidak pernah merasa bermain di kandang lawan, karena dimanapun kami pernah selalu ada prajurit TNI yang selalu hadir dan mensupport,” ungkapnya.

Tuan rumah sendiri diakuinya merupakan salah satu tim unggulan di kompetisi TSC kali ini karena diperkuat banyak pemain berpengalaman. “Namun bukan berarti SFC tanpa kelemahan, sebelum ke Palembang kami sudah menganalisis hal tersebut dan tim pelatih tahu titik lemah SFC. Kita lihat saja di pertandingan nanti,” pungkasnya.

Melawan SFC, PS TNI membawa 17 pemain termasuk juga Tambun Naibaho dan Aldino Herdianto, dua pencetak gol kemenangan saat mengalahkan Singo Edan lalu. Hanya Imam Faturahman yang ditinggal karena harus absen di laga ini karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. (dedi)

RelatedPost