Persiapan Sriwijaya FC menghadapi Persebaya United di leg kedua babak 8 besar Piala Presiden 2015 sedikit terganggu dengan kabar cederanya penjaga gawang utama, Dian Agus Prasetyo. Bahkan pemain timnas ini pun diragukan dapat tampil di leg kedua tersebut dan posisinya akan digantikan oleh Yogi Triana.

Saat dihubungi, DAP mengaku mengalami masalah di bagian punggungnya dan mulai terasa saat mengikuti sesi latihan, Selasa (22/9) kemarin usai pulang dari Surabaya. Bahkan karena rasa nyeri yang luar biasa, dirinya pun sudah harus menepi dari 2 sesi latihan terahir laskar wong kito di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

“Untuk bergerak masih sakit, tadi pun saya harus absen saat shalat ID karena belum bisa kemana-mana. Sebenarnya saya sangat ingin main nanti, namun semua saya serahkan ke tim pelatih,” ungkapnya. Diakuinya, cedera seperti ini merupakan yang kedua kali dialaminya sepanjang karier bermain bola.

“Saat di timnas juga pernah mengalami hal serupa, sekarang saya hanya menjalani terapi dan berharap dapat pulih tepat waktu. Namun jika harus absen, saya yakin Yogi Triana atau Teja Paku Alam dapat menggantikan dengan baik,” tambahnya.

Mengantisipasi hal ini, manajemen SFC sendiri sudah memanggil Teja Paku Alam dari skuad Pra PON Sumsel untuk berlatih bersama dengan Yogi Triana guna persiapan menghadapi Persebaya. “Teja sebenarnya juga masih bagian dari SFC dan sudah didaftarkan sebelumnya, meski DAP akan absen namun kami percaya siapapun penggantinya akan dapat bermain sama baiknya nanti,” ujar asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan.

Yogi Triana sendiri mengaku siap jika nantinya mendapat kepercayaan mengawal gawang SFC di leg kedua melawan Evan Dimas dkk. “Sebagai pemain profesional tentu saya harus siap, selama ini saya pun sudah berlatih dengan baik bersama bang Dian di Piala Presiden ini. Untuk persiapan berjalan normal, apalagi banyak senior disini yang memberikan dukungannya,” ungkap kiper yang direkrut SFC dari Persita Tangerang ini.