laskarwongkito.com — Dikarenakan pesawat yang ditumpanginya gagal mendarat di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, trio pemain Sriwijaya FC yakni Firman Utina, Achmad Jufrianto dan Beto Goncalves akhirnya harus terlambat mengikuti sesi latihan yang digelar Selasa (11/10) pagi di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Ketiga pemain ini awalnya sudah bertolak dari bandara Soekarno Hatta Jakarta melalui penerbangan pertama dan direncanakan pukul 06.40 WIB sudah tiba di Palembang. Namun setelah terbang selama hampir 90 menit, pesawat belum juga mendarat dikarenakan kabut tebal yang menghalangi jarak pandang, pilot akhirnya memutuskan untuk kembali ke Jakarta.

“Saya sempat tidur dan ketika terbangun bingung karena sudah lebih dari 1 jam belum juga turun, namun ada pemberitahuan dari pilot bahwa ada gangguan dan pesawat harus kembali ke Jakarta dulu. Setelah menunggu sekitar 40 menit, kami kembali berangkat dan tiba di Palembang sekitar jam 10 lewat,” jelas Beto saat dikonfirmasi.

Karena alasan tersebut, maka ketiganya pun mengikuti latihan tambahan di stadion GSJ sore harinya. Dipimpin oleh pelatih fisik, Keith Kayamba Gumbs ketiganya pun melahap semua program yang diberikan dalam sesi latihan yang berlangsung selama 60 menit tersebut. “Kayamba sangat tahu apa yang dibutuhkan oleh pemain. Saya harap pendeknya waktu persiapan jelang pertandingan melawan Persegres tidak menjadi kendala,”paparnya.

Saat mengikuti kursus kepelatihan, Firman mengaku tetap mengikuti perkembangan SFC, termasuk 2 kekalahan terakhir yang diderita oleh tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. “Memang sudah kita dan pelatih pikirkan bersama. Soal karena tidak adanya saya, itu bukanlah sesuatu yang tepat karena sebenarnya kualitas pemain SFC sangat bagus, namun sangat disayangkan Ichsan Kurniawan kini tengah cedera, yang jelas tim ini harus segera bangkit dan laga melawan Persegres nanti poin penuh harus kita amankan,” tekadnya.

Ditemui usai latihan, Kayamba menyatakan fisik Firman tidak ada kendala berarti. “Kalau soal diturunkan itu wewenang pelatih kepala. Saya disini pelatih fisik, soal latihan Firman karena dia baru datang jadi tugas saya mengembalin kondisinya. Tapi semua sudah teratasi, tinggal latihan berikutnya Firman fisik sudah siap,” jelas legenda hidup SFC ini. (dedi)

RelatedPost