PALEMBANG — Sempat disebut akan menjalani comeback saat laga Sriwijaya FC melawan Bhayangkara FC, namun ternyata Ichsan Kurniawan belum dimainkan oleh Oswaldo Lessa di laga pekan keempat Liga Indonesia 2017 ini. Pelatih kepala laskar wong kito tersebut menyebut kondisi pemain jebolan timnas U19 tersebut belum siap 100 persen dan masih memerlukan waktu sedikit lagi sebelum kembali ke lapangan hijau.

“Sebagai pelatih, tentu saya sangat mengharapkan kehadirannya lagi di dalam tim. Setiap hari pun saya selalu berdiskusi dan menanyakan mengenai kondisinya. Namun tentu saya harus memproteksinya sebaik mungkin agar nanti benar-benar siap jika diturunkan,” ungkap pelatih asal Brasil ini saat dihubungi Rabu (3/5) sore.

Menurutnya, meski sudah berlatih penuh bersama pemain lainnya, namun kondisi yang akan dihadapinya kedepan akan jauh lebih berat. “Secara kasat mata, Ichsan sudah sembuh. Tetapi suasana saat latihan dengan pertandingan akan jauh berbeda, disini semua pemain melindunginya. Tidak ada benturan keras karena yang lain menjaganya, tapi jika bertanding lawan bisa saja kembali menghajarnya, itu situasi yang akan sangat mungkin terjadi. Karena itu kami masih terus bersabar menunggu hingga dia benar-benar siap,” jelasnya.

Di sesi latihan terakhir sebelum pertandingan, Ichsan sendiri menjalani beep test untuk mengetahui perkembangan fisiknya. “Secara fisik saya sudah siap, namun tentu pelatih lebih tahu yang terbaik. Saya memang sendiri memang harus lebih meningkatkan kondisi lagi, karena tentu harus ada penyesuaian kembali setelah lama absen,” tambahnya.

Sekedar info, cedera yang dialami Ichsan juga didapatkannya saat laga melawan Bhayangkara FC musim lalu di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) (2/10/2016) tahun lalu. Saat itu, Ichsan harus ditarik keluar sebelum babak pertama berakhir usai dilanggar dengan keras oleh Hargianto. (dedi)

Artikel Terkait