PALEMBANG — Sriwijaya FC mendapat suntikan modal positif jelang laga melawan Persela Lamongan, Kamis (21/7) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Gelandang energik Ichsan Kurniawan yang sudah absen di 2 laga pertandingan terakhir laskar wong kito karena mengalami cedera punggung, diperkirakan akan kembali tampil saat menjamu Laskar Joko Tingkir ini.

Eks timnas U19 ini memang harus beristirahat cukup lama usai laga melawan Persija Jakarta (24/6) lalu dan harus menjalani perawatan intensif bersama fisioterapi dan tim medis SFC. Sebenarnya, jebolan SFC U21 ini sudah dibawa saat laga away terakhir melawan Semen Padang (15/7) lalu, namun pelatih Widodo C Putro kembali menyimpan Ichsan di bangku cadangan.

Berdasarkan laporan fisioterapi SFC Sigit Pramudya, kondisi Ichsan sendiri sudah membaik dan siap diturunkan. “Melawan Semen Padang lalu, kami memang sengaja menyimpannya karena kondisinya belum 100 persen fit. Jika dipaksakan maka bisa saja cederanya akan kembali kambuh, jadi kami putuskan lebih baik dioptimalkan melawan Persela nanti,” jelas WCP saat dihubungi Rabu (20/7) sore.

Sementara itu, Ichsan Kurniawan mengaku kondisinya kini sudah jauh membaik dan nyeri yang dirasakan di punggungnya kini sudah berangsur hilang. “Sudah lebih enak dan sejak usai lebaran lalu saya pun sudah bisa berlatih secara penuh. Tidak ada rasa nyeri saat berduel di lapangan dan secara umum saya sudah siap seperti semula, namun apakah diturunkan nanti itu keputusan pelatih. Yang jelas saya ingin kembali membantu tim,” ungkap Ichsan.

Kesempatan Kedua Yogi Triana

Sementara itu, Widodo C Putro mengisyaratkan akan kembali kmemberikan kesempatan kepada Yogi Triana tampil menjaga mistar gawang laskar wong kito saat bertemu Persela Lamongan (21/7) sore di stadion GSJ. Meskipun di dipekan kesepuluh Torabika Soccer Championship (TSC-A) 2016 Yogi harus membgut bola dari gawangnya sebanyak 2 kali dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut.

“Saya berikan dia (Yogi Triana) kesempatan kedua. Yogi akan tampil lagi di pertandingan menghadapi Persela Lamongan,”kata Widodo C Putro saat ditemui usai Presscon di stadion GSJ Rabu,(20/7).

Menurut pelatih berlisensi A AFC ini Yogi Triana pantas mendapatkan kesempatan kedua karena dalam pandangannya jika hanya satu kali tampak tidak cukup untuk seseorang menunjukkan perfoma secara maksimal. “Yogi hanya turun satu kali saja, bagaimana dia bisa mengeluarkan semua kemampuannya. Saya akan coba komunikasikan kepada pelatih kiper terkait hal ini,”ungkap Widodo.

Ditanya terkait kebobolan dua gol yang diberikan Yogi Triana dipentas perdananya turun menghadapi Kabau Sirah -julukan Semen Padang- apakah tidak membuatnya khawatir. Widodo justru menjawab ia yakin dengan kemampuan anak asuhnya tersebut kali ini bisa menjaga keperawatan gawang Laskar Wong Kito di partai kandang menghadapi Persela Lamongan.

“Sebenarnya perfoma Yogi sangat baik di Padang. Hanya saja itula laga perdananya tentunya dilaga kedua saya yakin dia tidak akan mengulangi lagi kesalahan seperti laga kemarin,”pungkasnya. (dedi)

RelatedPost