PALEMBANG —Upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang olahraga, pemerintah provinsi Sumatera Selatan (pemprov Sumsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Tridinanti yang membentuk program studi baru yakni Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

Kepala Dispora provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo mengatakan, kerjasama ini merupakan keseriusan dari pemerintah untuk menggali dan mengembangkan potensi tenaga olahraga di Sumsel.

“Kami yakin dengan tujuan ini sesuai dengan tuntutan masyarakat khususnya untuk keolahragaaan. Apalagi saat ini Sumsel tengah memperkenalan diri pada dunia melalui berbagai event olahraga internasional yang tentunya membutuhkan sdm yang mumpuni juga,” jelas mantan Atlet Terjun Payung ini pada awak media usai melakukan penandatangan MoU di Universitas Tridinanti Palembang, Senin (28/11).

Selain MoU dengan Universitas Tridinanti, dikatakan Yusuf pihaknya juga telah melakukan kerjasama dengan Universitas Palembang, Universitas PGRI dan kampus lainnya.

“Jadi kerjasama bertujuan untuk memudahkan pemprov Sumsel dalam membina bidang keolahragaan, karena pada tahun 2017 mendatang kebijakan pemerintah kita berubah menjadi industri olahraga,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Tridinanti Palembang, Dr. Ir. H. Nyimas Manisah, MP, menyambut baik kerjasama ini dan mengharapkan dukungan dari pemerintah untuk pembentukan program studi Penjaskes yang baru.

“Kita harapkan Prodi Penjaskes ini bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas untuk bidang keolahragaaan, supaya bisa menunjang program pemerintah terkhususnya pemprov Sumsel, ┬ákarena kita tahu provinsi Sumsel selalu dipercaya untuk menyelengarakan event internasional terutama bidang keolahragaaan,” ujar Manisah.

Untuk itu, sambung wanita cantik yang mengenakan hijab ini, Universitas Tridinanti mendukung dan memberikan kontribusi bagi pemerintah dengan mencetak SDM berkualitas dibidang olahraga. (juniara)

RelatedPost