Jakarta – Lippo Group, grup perusahaan layanan konsumen terkemuka di Indonesia, dan anak perusahaannya, PT Cinemaxx Global Pasifik (“Cinemaxx”), secara resmi bermitra dengan Cinépolis, operator bioskop terbesar kedua di dunia dari segi jumlah penonton bioskop. Melalui investasi strategis ini, Cinépolis akan memiliki saham minoritas Cinemaxx dalam jumlah yang signifikan. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mendorong pertumbuhan dan membantu Cinemaxx mencapai visinya untuk menjadi pemain utama di industri bioskop Indonesia.

Cinépolis, nama besar di industri film global, dengan pengalaman operasional selama hampir lima dekade, saat ini mengoperasikan 5,609 layar yang tersebar di 691 bioskop dengan kehadiran di 17 negara, serta tercatat menghibur lebih dari 338 juta penonton bioskop setiap tahunnya.

Menurut Alejandro Ramirez Magaña, Chief Executive Officer dari Cinépolis, “Jumlah layar di pasar bioskop Indonesia sangat rendah, mengingat besarnya populasi negara ini. Melalui kemitraan dengan Lippo Group, kami ingin memperluas jaringan global bioskop Cinépolis ke wilayah Asia Tenggara dan memanfaatkan pengalaman, inovasi, serta keahlian operasional kami untuk mengembangkan pasar bioskop di Indonesia.”

Sementara itu, Arturo López Martin, Chief Investment Officer dari Cinépolis mengatakan, “Ini merupakan investasi yang sangat strategis bagi Cinépolis. Indonesia akan mewakili perkembangan pasar yang sangat penting bagi perusahaan kami, karena Cinemaxx siap menjadi jaringan bioskop teratas di Indonesia.”

Menurut Javier Sotomayor, Managing Director dari Cinépolis, “Kami optimis akan kepemimpinan Manajemen Cinemaxx, dan siap bekerjasama dengan tim mereka.”

Brian Riady, Executive Director dari Lippo Group dan Cinemaxx menambahkan, “Sudah lama kami mencari perusahaan bioskop kelas dunia sebagai mitra kami, untuk mencapai visi besar kami membangun jaringan bioskop terbesar dan paling dipilih penonton di Indonesia. Dengan reputasi yang tak tertandingi di industri hiburan dan bioskop, Cinépolis akan mendorong industri bioskop Indonesia ke level yang lebih tinggi.”

Menurut Gerald Dibbayawan, Chief Executive Officer dari Cinemaxx, “Seluruh tim kami sangat optimis akan masa depan Cinemaxx. Kami beruntung mendapatkan dukungan dari Lippo dan Cinépolis, dua pemain raksasa di wilayah operasi mereka masing-masing, dan kami percaya akan potensi perkembangan Cinemaxx.”

Sejak diresmikan tahun 2014, Cinemaxx dengan cepat mengukuhkan kehadirannya di industri bioskop Indonesia, dengan bioskop modern kelas dunia – tepatnya 45 lokasi bioskop dan 226 layar – yang tersebar di 31 kota. Cinemaxx menggunakan mesin proyektor, teknologi suara, dan sistem manajemen konten terkini, serta secara progresif memanfaatkan teknologi mutakhir demi kepuasan jutaan penonton bioskopnya. Cinemaxx menawarkan beragam konsep bioskop, antara lain: “Cinemaxx Junior”, bioskop khusus anak yang inovatif; “Ultra XD”, bioskop dengan format layar raksasa premium yang canggih; serta “Cinemaxx Gold”, bioskop kelas VIP yang menawarkan pengalaman menonton mewah. Cinemaxx berkomitmen menghadirkan inovasi dalam pengalaman menonton bioskop melalui konsep baru dalam sajian makanan dan minuman, iklan bioskop, aktivitas menarik bagi penonton, serta promosi yang atraktif. (Red/ril)

Artikel Terkait