PALEMBANG — Meski sudah tidak lagi muda, namun sosok Christian Gonzales akan tetap mendapat perhatian khusus dari skuad Sriwijaya FC jelang laga babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2017 melawan Arema FC, Minggu (26/2) sore di stadion Manahan Solo. Bomber gaek ini dinilai pelatih laskar wong kito sebagai salah satu sumber ancaman yang harus diwaspadai lini belakanganya di laga nanti.
“Sebenarnya seluruh pemain Arema yang sudah masuk ke area pertahanan SFC harus diwaspadai, karena meski punya kualitas mumpuni namun jika hanya bermain di daerahnya sendiri tentu bukanlah sebuah ancaman. Tapi jika harus menyebut nama, maka sosok Christian Gonzales adalah pemain yang harus kami beri perhatian ekstra,” ungkapnya saat ditemui usai sesi uji coba lapangan di stadion Manahan Solo, Jumat (24/2) pagi.
Di turnamen Piala Presiden 2017 sendiri, pemain naturalisasi asal Uruguay ini sendiri sudah mencetak 3 gol dari total 7 gol yang dicetak Arema selama babak penyisihan lalu. Sementara dari 2 pertemuan di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu, Gonzales selalu berhasil mencetak gol ke gawang SFC, baik tandang maupun kandang.
“Kita semua tahu Gonzales punya pengalaman, insting mencetak gol yang tinggi dan mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun. Namun sepakbola bukanlah hitungan matematika dan tidak bisa hanya bergantung ke 1 pemain, bagi saya justru yang harus dimatikan adalah suplai umpan ke Gonzales itu sendiri,” tambahnya.
Selain Gonzales, WCP sendiri menyebut nama Ezteban Viscarra dan Dendi Santoso sebagai pemain Arema lainnya yang juga berpotensi merepotkan lini belakang SFC. “Keduanya punya kecepatan dan dribling yang bagus, tentu harus kami waspadai. Jangan lupakan juga Sunarto yang kadang masuk serta memberikan kejutan di lapangan,” bebernya. (dedi)

Artikel Terkait