PALEMBANG — Sempat paceklik gol di awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, Alberto Goncalves kini mulai menunjukkan ketajamannya bersama Sriwijaya FC. Sebelumnya, di 3 laga awal laskar wong kito top skor kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) ini masih mandul dan baru pecah telur saat laga keempat melawan Bhayangkara FC (3/5) lalu di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Setelah itu, Beto kembali menyumbangkan 2 gol di laga terakhir saat SFC kembali bermain di laga kandang melawan Barito Putera (13/5) kemarin. Menariknya, dari 3 gol yang sudah dilesakkan oleh pemain asal Brasil ini, 2 diantaranya dihasilkan lewat sundulan kepala dan kesemuanya berasal dari assist Tijani Belaid, marquee player SFC.

Menanggapi hal ini, Beto mengaku memang dirinya selalu berkomunikasi dengan Tijani saat latihan atau saat pertandingan. “Kemarin Tijani melihat cuplikan gol-gol saya musim lalu, sehingga ada gambaran mengenai bola-bola apa yang saya inginkan. Dia memang punya kualitas umpan yang bagus dan sudah 2 kali berbuah assist untuk saya,” jelas ayah dari 3 anak ini.

Beto sendiri chemistry antara dirinya dan Tijani pun mulai berjalan dengan baik. “Tijani sebenarnya bisa membikin gol, namun dia memang senang memberikan umpan. Saya sendiri sudah katakana ke dia jika ada kesempatan tidak masalah jika shooting sendiri,” tambahnya.

Terkait catatan golnya bersama SFC musim ini, Beto menyebut dirinya tidak terlalu kecewa sempat mandek di awal kompetisi. “Saya kecewa jika mendapat banyak peluang namun tidak menghasilkan gol, tapi di beberapa pertandingan saya memang jarang mendapat kesempatan karena pengawalan yang ketat dari lawan. Tapi tidak masalah jika ada pemain lain yang mendapat ruang. Tetapi saya juga menyesal karena sebenarnya saat lawan Borneo, ada 2 peluang emas yang seharusnya bisa menghasilkan skor, tetapi karena kurang beruntung sehingga terbuang percuma,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait