PALEMBANG — Kabar wafatnya penjaga gawang Persela Lamongan sangat dirasakan seluruh pelaku sepakbola di tanah air, termasuk juga skuad Sriwijaya FC. Bahkan pelatih laskar wong kito Hartono Ruslan menyebut bahwa sosok almarhum merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

“Kebetulan saya pernah melatihnya sewaktu saya menangani Persela di tahun 2010 menggantikan Widodo C Putro, walau cuma setengah musim namun saya merasakan bahwa Huda merupakan orang baik dan pekerja keras. Kalau soal skillnya tidak perlu diragukan lagi, bagi saya dia adalah salah satu yang terbaik di Indonesia,” ujarnya saat dihubungi Minggu (15/10) malam.

Saat mengetahui kabar ini, seluruh skuad SFC sendiri baru saja tiba di Jakarta usai melakukan perjalanan pulang dari Serui pasca laga melawan Perseru, Sabtu (14/10) kemarin. “Semua terdiam di pesawat, tidak ada yang percaya karena dia adalah orang yang sangat baik. Saya sendiri tanpa bermaksud menyalahkan siapapun karena sadar olahraga sepakbola memang beresiko, tetap mengharapkan kejadian wafatnya pesepakbola di lapangan ini merupakan yang terakhir,” harapnya.

Selain itu, Hartono juga menyatakan bahwa kedepan wasit juga perlu lebih jeli lagi dalam memberikan perlindungan kepada pemain di lapangan, terutama posisi penjaga gawang. “Mereka (kiper-red) punya resiko yang lebih besar karena memang riskan benturan, saya sendiri masih sangat kaget mendengar kabar ini dan mewakili tim SFC menyampaikan rasa duka yang mendalam,” tambahnya.(dedi)

Artikel Terkait