PALEMBANG — Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves kian kokoh di puncak top skor kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 setelah berhasil menambah catatan golnya saat melawan Bali United, Minggu (11/12) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Tambahan 1 gol yang dicetaknya berhasil membuat catatan gol pemain asal Brasil ini  menjadi 22 dan unggul 3 gol atas pesaing terdekatnya yakni Marcel Sacramento dari Semen Padang.

Ditemui usai pertandingan, Beto sendiri mengaku tidak terlalu memikirkan pencapaian pribadinya tersebut dan menyebut semua ini berkat dukungan rekan setimnya. “Setiap striker pasti ingin jadi top skor, tapi siapapun tidak akan bisa meraihnya sendiri. Namun saya sedikit sedih karena raihan tidak akan berarti karena saat memutuskan bergabung ke SFC target saya bukan itu,” ungkapnya saat ditemui usai pertandingan.

Menurutnya, salah satu alasan dirinya mau menerima pinangan SFC di awal musim ini dikarenakan target juara yang diusung tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. “Saya datang ke Palembang karena ingin meraih gelar juara bukan menjadi top skor. Dan jika bisa ditukar maka tidak apa-apa saya tidak meraih penghargaan tersebut asal kita juara,” tegasnya.

Diakuinya, setelah melalui 32 pekan pertandingan, Beto menilai SFC seharusnya layak bersaing di papan atas TSC 2016. “Kita sudah bermain maksimal selama ini, namun ada beberapa pertandingan yang kurang beruntung dan ini harus menjadi pelajaran berharga jelang kompetisi resmi tahun depan,” tambahnya.

Terkait catatan golnya yang sudah menyentuh 21 gol, Beto menyatakan bahwa setiap musimnya dirinya selalu memberikan standar tinggi di setiap klub yang dibelanya. “Sebagai striker, saya pribadi selalu punya target minimal mencetak 25 gol setiap musimnya. Dan saya masih ada kekurangan 3 gol yang harus saya kejar di 2 pertandingan sisa. Tetapi sekali lagi saya tegaskan bahwa kepentingan tim tetap yang utama,” ujar ayah dari 2 putri ini.

 

Selama berkarier di Indonesia, Beto sendiri punya catatan gol yang cukup impresif sejak direkrut Persipura di tahun 2007 lalu. “Saya kurang tahu, namun kemarin saat di Malang ada yang memberitahu bahwa catatan gol saya sekarang sudah 252 sejak 10 tahun lalu tiba di Indonesia,” beber pemain yang juga sempat memperkuat Persijap Jepara dan Arema Cronus ini. (dedi)

RelatedPost