PALEMBANG — Dengan torehan 3 gol yang dicetaknya saat melawan Persegres Gresik United, Kamis (13/10) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Alberto Goncalves sukses melesat ke puncak top skor sementara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Hingga pekan 23, penyerang asal Brasil ini sudah mencetak 14 gol dan duduk di peringkat pertama bersama Pablo Rodriques (Madura United) dan Marcel Sacramento (Semen Padang) yang juga mencetak gol dengan jumlah yang sama.

Namun Beto punya keunggulan lain dibanding dua penyerang tersebut yakni selain produktif juga sudah mencetak 5 assist. “Terpenting bagi saya SFC menang hari ini. Jadi kami bisa bangkit dan keluar dari masalah masalah sulit di dua laga sebelumnya,” ungkapnya ditemui diruang ganti usai pertandingan.

Menurutnya, kekalahan kontra Bhayangkara FC (BFC) sempat membuat mental tim turun secara keseluruhan. “Tidak tahu ada apa, kondisi kami turun dan otomatis saya juga ikut terhanyut saat itu. Jadi dua laga itu kami seperti hilang arah. Makanya saya seperti susah buat gol,”u capnya.

Menurutnya, dukungan keluarganya sangat membantunya keluar dari masa-masa sulit tersebut. “Anak saya yang pertama bilang mana papa tidak bisa cetak gol lagi. Kata-kata itu jadi pelecut dan saya terpacu dipertandingan ini,” bebernya.

Saat ditanya mengenai top skor TSC 2016, Beto tidak menampik juga berambisi untuk mewujudkan hal itu.  “Saya ingin sekali jadi top skor lagi. Namun akan lebih indah nantinya jika juga dibarengi dengan gelar juara untuk SFC, semua striker pasti memimpikan itu,” pungkasnya. (dedi)

Related Post