PALEMBANG — Butuh lima pertandingan terlebih dulu bagi Nur Iskandar sebelum mencetak assist pertamanya bagi Sriwijaya FC di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Umpan terukurnya bagi Hilton Moreira di menit 87 babak kedua membawa laskar wong kito memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 2-0, Selasa (9/5) malam di stadion Gajayana Malang.

Pemain asal Papua ini sendiri mengaku sangat lega karena bisa mencetak assist pertamanya tersebut. “Tapi saya pikir saya lebih senang karena SFC mampu memenangkan pertandingan, karena semua tahu bahwa laga ini sangat penting bagi kami. Jika harus memilih, saya tidak masalah gagal bikin assist asalkan tim bisa mendapat poin penuh,” ujarnya saat ditemui Rabu (10/5) siang.

Menurutnya, selama ini dirinya tidak terlalu terbebani dengan label pencetak assist terbanyak yang diperolehnya di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu. “Yang terpenting adalah bisa membantu tim, karena kondisi saya saat ini cukup berbeda bila dibandingkan saat masih di Semen Padang dulu,” jelas pemain asal Papua ini.

Selain masih harus terus beradaptasi dengan pemain lainnya, Nur juga menyebut bahwa ada faktor lain yang membuat dirinya tidak terlalu berambisi mengulang catatan tersebut. “Dulu di Semen Padang juga begitu, di awal-awal saya bisa bikin gol cukup banyak karena bermain sebagai striker. Lalu 2 musim terakhir lebih ditarik ke belakang untuk menempati posisi gelandang serang oleh Nil Maizar sehingga tugasnya pun lebih banyak memberikan umpan kepada penyerang, di SFC juga sama. Saya hanya ingin turun ke lapangan dan mensupport pemain lainnya guna memenangkan pertandingan sesuai dengan instruksi pelatih,” tegasnya.

Diakuinya, adanya beberapa perubahan regulasi di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 membuat pelatih memang harus lebih jeli dalam menyusun taktik yang akan dimainkan saat pertandingan. “Saya tidak masalah jika harus bermain dari bangku cadangan terlebih dulu seperti laga terakhir kemarin, karena ada keuntungan bisa mengamati permainan lawan dari bangku cadangan. Tetapi memang saat masuk, saya sudah punya tekad untuk membantu tim memperbesar keunggulan, karena skor 1-0 belum aman untuk SFC dan sewaktu-waktu lawan bisa menyamakan kedudukan, syukur alhamdullilah kami menang dan saya bisa kasih assist ke Hilton,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih SFC Oswaldo Lessa mengaku tidak terkejut dengan performa yang ditunjukkan Nur Iskandar musim ini. “Saya sangat percaya dengan kualitas pemain SFC saat ini, seperti Nur Iskandar juga, saya pikir seluruh pemain akan menemukan momennya dan menunjukkan bisa bermanfaat untuk tim kedepannya. Saya juga senang karena mereka semua lebih mengutamakan kepentingan tim saat di lapangan,” ujarnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait