Syahrian Abimanyu, pemain muda Sriwijaya FC ini menjadi salah satu bintang lapangan saat menang atas Arema FC dengan skor 3-1, Minggu (4/2) malam di stadion Manahan Solo. Tendangan bebas melengkung Abimanyu di menit 71 babak kedua tidak mampu ditepis oleh kiper timnas U23 Kuniawan Kartika Ajie.

Gol ini sendiri menjadi gol perdana Abimanyu di level senior dan disambutnya dengan sukacita. “Di timnas U19 saya memang pernah bikin gol, namun bukan dari situasi bola mati seperti tadi, jadi rasanya senang sekali,” ujarnya usai pertandingan.

Menurutnya, persaingan di level senior sangat berbeda bila dibandingkan dengan kelompok umur junior. “Tapi saya beruntung karena pemain senior di SFC banyak membantu, mengajari dan melindungi saat di lapangan hijau sehingga tidak terlihat adanya perbedaan di dalam tim,” jelasnya.

Golnya ini pun dipersembahkan untuk kedua orang tuanya yang diakuinya sangat punya peranan penting di dalam kariernya. “Doa mereka menjadi salah satu kunci saya bisa bermain dengan baik di lapangan, juga untuk suporter SFC yang datang langsung ke Solo, walau tidak terlalu banyak jumlahnya tetapi sangat berarti buat pemain,” tegasnya.

Kedepan, Abi yang mengidolakan Xavi Hernandes menyebut ingin terus memberikan kontribusi maksimal untuk SFC. “Tadi saya cuma optimis saja, pemain senior pun memberikan kesempatan dan kedepan jika dipercaya saya ingin kembali mengulanginya, tetapi itu bukan ambisi utama yang utama adalah kepentingan tim,” pungkasnya.

Artikel Terkait