laskarwongkito.com — Cederanya Ichsan Kurniawan menjadi pukulan telak bagi Sriwijaya FC di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Pemain binaan SFC ini memang harus menepi saat kariernya mulai menanjak dan belakangan rajin mengisi starting eleven laskar wong kito.

Manajemen SFC sendiri mengaku terus melakukan langkah intensif demi kesembuhan jebolan Timnas U19 ini. “Ichsan sekarang bukan hanya pemain SFC, namun juga aset timnas Indonesia. Karena itu kami tengah melakukan konsultasi dengan dokter mengenai langkah apa yang paling tepat untuk kesembuhannya,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi.

Menurutnya, pernyataan dokter timnas Syarif Alwi yang menyebut Ichsan harus istirahat selama 6 bulan karena disebut terkena cedera ACL (anterior cruciate ligament) tengah dipelajari secara mendalam. Pasalnya, berdasarkan pemeriksaan Dr Ismail SpOT, spesialis ortopedi di RSMH Palembang cedera yang dialami Ichsan tidak terlalu parah dan bisa disembuhkan dengan waktu yang lebih singkat.

“Kita masih akan lakukan pemeriksaan lanjutan, tentu saran dari pihak-pihak terkait akan kita dengarkan. Kemungkinan Ichsan akan kita bawa untuk diperiksa lebih intensif di Jakarta agar lebih dapat dipastikan mengenai cederanya,” ungkapnya. Pihaknya pun mengaku tidak akan gegabah untuk melakukan operasi kepada Ichsan sebelum mendapat kepastian mengenai cederanya tersebut.

Ichsan sendiri saat dihubungi mengaku juga terus berjuang agar cederanya tersebut cepat sembuh. “Saya memang meminta berangkat menyusul ke Tenggarong agar proses terapi bisa berjalan lebih efektif ketimbang saya sendiri di Palembang. Semuanya saya serahkan ke manajemen mengenai proses pemulihan ini dan kemarin saat diperiksa dokter Ismail saya pun diberi tahu bahwa cedera ini bisa lebih cepat sembuh, bukan selama 6 bulan,” ungkapnya.

Sementara itu, dukungan moril untuk kesembuhan Ichsan Kurniawan yang tengah mengalami cedera terus mengalir dari suporter Sriwijaya FC. Gelandang muda Sriwijaya FC tersebut saat ini memang tengah berjuang sembuh dari cedera di bagian engkelnya yang didapatnya usai laga melawan Bhayangkara FC (2/10) lalu.

“Tentu ini sebuah kondisi yang tidak mudah, pasalnya Ichsan tengah dalam performa terbaiknya. Pemanggilannya ke timnas senior adalah bukti dari kerja kerasnya selama ini dan kami berharap dia bisa cepat sembuh,” ungkap Syaidi Apriandi dari komunitas SFC Kaskus, Jumat (7/10) siang.

Ucapan yang berisi dukungan dan doa pun terus diucapkan fans laskar wong kito melalui akun instagram Ichsan maupun sosmed SFC. “Jangan patah semangat Ichsan, ini hanyalah kerikil kecil menuju kesuksesan yang lebih besar,” ungkap Arie Firdaus melalui akun IG pemain asal Oku Timur ini. (dedi)

Related Post