Palembang- Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak puluhan wartawan, untuk meninjau langsung kesiapan venue-venue yang akan digunakan pada Asian Games 2018 mendatang. Kurun waktu sekitar kurang lebih 9 bulan lagi, 45 negara Asia termasuk  Macan Asia (Jepang, Cina dan Korea) berlaga di Indonesia, menjadi perhatian khusus Pemprov Sumsel untuk terus-menerus memastikan kesiapan dari tuan rumah  event international tersebut.

Peninjauan venue bertajuk Media Visit tour, meninjau beberapa tempat di antaranya Stadion Jakabaring Sport City (JSC), Wisma Atlet, venue volly pantai, venue menembak JSC.

Dalam sesi Press Conference yang berlangsung di Stadion Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (11/11). Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar mengatakan, Kali ini sengaja mengajak wartawan untuk melihat langsung kesiapan dari Provinsi Sumsel, dimana dengan pengalamannya yang berhasil sukses menjadi tuan rumah event olahraga berskala international, kali ini ditunjuk sebagai  tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.

Untuk diketahui, venue menembak yang ditargetkan Desember selesai, telah memasuki konstruksi fisik  mencapai 85%. Ditambah lagi untuk venue menembak ini merupakan olahraga yang ekslusif, sehingga akan dibangun pula tribun VIP.

Menurutnya, sebanyak 12 cabang olahraga yang telah diamanahkan di Sumsel,  nantinya akan terpusat pada satu tempat yang terintegrasi dan berstandarisasi international ini akan menjadi yang terbaik. Apalagi saat ini telah menjadi Komplek Olahraga.

” Pemprov Sumsel sudah biasa berkerja dengan kurun waktu yang singkat,  kita sudah buktikan mulai dari PON hingga saat ini. Khusus untuk Asian Games di tengah keterbatasan kita akan berikan yang terbaik sebab ini tidak saja mengharumkan nama baik Sumsel namun Indonesia,” ungkapnya

Ia menuturkan, untuk mewujudkan JSC menjadi Green sport city saat ini pula di seputaran JSC telah dibangun pertama kali di Indonesia pembangunan air kran siap minum sebanyak 50 titik, dilengkapi dengan public toilet di setiap venue yang berstandar international.

“Semua itu dibangun untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh tamu maupun masyarakat Sumsel selama berada di JSC. Pemprov Sumsel betul- betul berkonsentrasi penuh dalam hal ini,” tuturnya

” Saya atas nama Pemprov Sumsel berterimakasih kepada seluruh media. Tidak ada daerah yang bisa maju kalau tanpa media, bohong kalau tanpa kalian kami berhasil,” pungkasnya. (rill)

Artikel Terkait