PALEMBANG — Kepala Dinas Perdagangan provinsi Sumatera Selatan, Agus Yudiantoro akan memastikan harga bahan pokok dipasaran agar tetap stabil dan tidak mengalami lonjakan pada momen-momen tertentu.

“Tugas Dinas Perdagangan itu bagaiamana kita tetap bisa mempertahankan harga agar tetap stabil, kalau kita sungguh-sunggug ini bisa diatasi, terutama saat menjelang puasa dan lebaran serta hari hari besar lainnya,” ujar mantan staf ahli gubernur bidang hukum dan pemerintahan ini, usai menghadiri kegiatan FGD Sistem Informasi Perusahaan Online (SIPO) sebagai sarana kemudahan berusaha di hotel Aryaduta, Senin (10/04).

Agus menyebutkan, Dinas Perdagangan berencana akan memasang papan pengumuman untuk memberitahukan kepada masyarakat secara langsung mengenai harga resmi bahan pokok yang dijual dipasaran.

“Ini bermaksud mengurangi kenaikan harga dan timbulnya spekulan dikalangan pedagang maupun masyarakat, jadi kalau masyarakat mengetahui ada harga yang berbeda bisa dilaporkan pada kita,” tegas mantan pejabat bupati Muratara.(juniara)

Artikel Terkait