PALEMBANG — Laga Sriwijaya FC melawan Barito Putera, Senin (1/8) malam di stadion 17 Mei Banjarmasin menyisakan korban bagi laskar wong kito. Salah satu pemainnya tidak bisa menyelesaikan pertandingan dan mesti ditarik keluar di awal babak pertama karena mengalami cedera punggung.

Fisioterapis SFC, Sigit Pramudya saat dikonfirmasi mengatakan bahwa M Ridwan memang mengalami masalah di bagian punggungnya. “Namun bukan karena salah tumpuan atau riwayat cedera punggung, tadi saat perebutan bola ada sedikit tarikan dan langsung terasa nyeri,” jelasnya.

Pihaknya sendiri mengaku masih harus memeriksa lebih intensif sebelum memastikan perawatan selanjutnya. “Kita belum pastikan, namun mungkin harus absen latihan terlebih dulu, karena tadi saat berjalan masih terasa nyeri di bagian punggungnya dan riskan jika dipaksakan,” jelasnya. Dirinya mengaku setidaknya eks pemain timnas tersebut harus menepi selama 3 hari tanpa melakukan aktifitas berat terlebih dulu.

Sementara itu, M Ridwan yang digantikan Anis Nabar di menit 12 babak pertama mengaku dirinya baru pertama kali mengalami cedera ini. “Sekarang jika berdiri tegap pun masih terasa sakit, harus dibungkukkan sedikit,” jelasnya usai pertandingan.

Di laga ini, satu pemain SFC lainnya yakni Wildansyah juga mengalami cedera dan ditarik keluar di menit 63 babak kedua. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini terkena cedera engkel dan posisinya digantikan oleh Zalnando. “Tidak terlalu parah, tetapi tadi salah jatuh karena lapangan cukup bergelombang,” jelasnya singkat.

Usai laga ini, skuad SFC sendiri langsung kembali ke Palembang dan mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya melawan PS TNI, Sabtu (6/8) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. “Untuk pemain yang sekarang terkena cedera, mungkin akan kita istirahatkan dulu. Tim akan kembali berlatih di stadion GSJ, Rabu (3/8) sore,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris. (dedi)

RelatedPost