laskarwongkito.com — Meski sudah mendapat pemanggilan ke timnas secara resmi oleh PSSI, namun gelandang muda Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan akhirnya harus batal memperkuat skuad Garuda yang dipersiapkan untuk melakoni uji coba melawan Vietnam, Minggu (9/10) di stadion Manahan Solo.

Pembatalan pemanggilan Ichsan Kurniawan ke timnas sendiri sudah diketahui manajemen laskar wong kito, Rabu (5/10) malam. “Surat resmi memang belum kita terima, namun secara lisan kita sudah diberitahu mengenai batalnya Ichsan ke timnas,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Kamis (6/10) siang.

Menurutnya alasan Ichsan akhirnya tidak jadi dipanggil untuk persiapan laga persahabatan melawan Vietnam akhir pekan ini dikarenakan kondisi cedera engkel jebolan timnas U19 tersebut masih cukup parah. “Tentu bila dipaksakan akan semakin parah, namun kemarin memang tetap kita lepas karena SFC sudah berkomitmen mendukung program timnas,” jelasnya.

Setelah pemberitahuan ini, pihaknya pun berencana akan melanjutkan program penyembuhan cedera Ichsan secara lebih intensif. “Kemarin sudah kita bawa ke RS Siloam, nanti kita masih menunggu hasil konsultasi dengan dokter spesialis mengenai kondisi Ichsan dan apa yang paling tepat harus dilakukan untuk mempercepat pemulihannya,” bebernya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Ichsan Kurniawan membenarkan bahwa dirinya batal memperkuat timnas di pemusatan latihan di Solo pekan ini. “Kemarin (Rabu, 5/10-red) saya ditelpon oleh dr Syarif, dokter timnas mengenai pembatalan tersebut dan diminta fokus memulihkan cedera terlebih dulu,” jelas alumnus SFC U21 ini saat dihubungi Kamis (6/10) siang.

Setelah dipastikan batal ke Solo, Ichsan pun berencana untuk menyusul rekan-rekannya ke Tenggarong untuk persiapan laga melawan Mitra Kukar, Minggu (9/10) besok. “Saya sudah pasti belum bisa bermain melawan Mitra Kukar nanti, namun saya tetap berangkat karena harus terus melakukan terapi bersama fisioterapis SFC agar cepat sembuh. Besok (Jumat, 7/10-red) saya akan menyusul ke Tenggarong,” ungkapnya. Posisi Ichsan Kurniawan di timnas sendiri dikabarkan akan diganti oleh kapten PSM Makassar, Rizky Pellu. (dedi)

Related Post