PALEMBANG — Catatan unik ditorehkan Sriwijaya FC di perjalanan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 hingga pekan 21. Laskar wong kito yang biasanya selalu masuk dalam bursa perebutan gelar juara, kini seperti kesulitan keluar dan terus terseok-seok dari papan bawah dan hanya mencatatkan 6 kemenangan sejauh ini.

Menariknya, 5 dari kemenangan tersebut diraih oleh SFC dari 4 wakil pulau Kalimantan di kompetisi Liga 1 Indonesia yakni Barito Putera, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan dan Borneo FC. Bahkan melawan klub terakhir, Alberto Goncalves dkk mampu mengamankan poin penuh saat tandang maupun di kandang sendiri.

Namun pelatih SFC, Hartono Ruslan menolak anggapan ini dan menyebut pihaknya tidak terlalu memikirkan catatan di atas kertas. “Rekor pertemuan atau lainnya itu hanya kebetulan, melawan Persiba di putaran pertama lalu pun kami mendapat keberuntungan karena laga dimainkan di tempat netral yakni Malang karena stadion mereka tidak bisa digunakan,” jelasnya.

Pelatih asal Solo ini pun mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap fokus selama 90 menit nantinya. “Selama wasit belum meniup peluitnya, maka mereka harus konsentrasi tinggi. Apalagi di menit-menit rawan seperti di awal dan akhir laga. Selama ini banyak gol yang bersarang ke gawang SFC lebih banyak disebabkan oleh kesalahan sendiri,” ujarnya. (dedi)

Artikel Terkait