PALI — Keseriusan pemerintah Kabupaten PALI untuk mengembangkan olahraga golf di Bumi Serepat Serasan dibuktikan dengan mendatangkan pelatih profesional. Melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI dengan ketuanya Heri Amalindo beberapa hari lalu telah menandatangani kontrak kerjasama dengan pelatih atlit golf, Sukasrih alias Ucok.

Surat kerjasama itu ditandangani oleh Ketua harian Hendrik A. Halim dan Pelatih Atlit golf Sukasrih (ucok) yang disaksikan oleh pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI)PALI Yulianto, SH, M.Si di kantor Sekretariat KONI.

Hendrik A. Halim mengatakan bahwa pada kontrak kerjasama KONI PALI telah sepakat bahwa KONI PALI  menyediakan fasilitas berupa tempat tinggal dan honor pelatih.

“Kita akan sediakan fasilitas demi kenyamanan pelatih agar bisa mencetak atlit handal,” katanya, Kamis (4/8).

Lanjut Hendrik, Setelah MOU selesai ditandatangani, baru program PGI berjalan. “Bersama dengan pelatih, kita akan menyiapkan berbagai upaya dalam pencapaian program kerja, tujuan, target dan evaluasi terhadap pembinaan dan peningkatan prestasi atlit,” imbuhnya.

Wakil Ketua Harian PGI PALI Yulianto, SH, M.Si usai menyaksikan penandatanganan kerjasama, selanjutnya bersama pelatih Sukasrih (Ucok) langsung meninjau lapangan golf. “Kita punya lapangan golf berkelas internasional, selain ingin mencetak atlit handal, kita juga bisa mempromosikan lapangan golf kita agar banyak orang dari wilayah lain datang dan menjajal lapangan ini. Kalau sudah ramai, otomatis masyarakat sekitar pasti merasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Setelah itu pengurus PGI PALI akan menggelar rapat internal dan melakukan koordinasi dengan Ketua Umum PGI melaporkan hasil MOU yang telah ada antara KONI dengan Pelatih serta mempersiapkan agenda pencarian bibit – bibit atlit golf dari sekolah – sekolah SMP dan SMA. (yudhi)

RelatedPost