PALEMBANG — Para calon jemaah haji 2017 secara nasional sudah berjalan sesuai apa yang diharapkan, begitu pula untuk wilayah Sumatera Selatan yang diberangkatkan pada 4 Agustus 2017 mendatang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumsel Alfajri Zabidi, mengungkapkan untuk kesiapan keberangkatan calon jemaah haji Sumsel berdasarkan hingga saat ini sudah mencapai 99 persen siap untuk diberangkatan.

Kesiapan itu sama seperti penjelasan yang disampaikan oleh Menteri Agama, secara nasional sudah memcapai 99,9%, artinya sudah tidak ada masalah lagi kecuali ada nantinya ada yang sifatnya dadakan.

“Akan tetapi kalau untuk kita panitia pemberangkatan ibadah haji embarkasi Palembang ini sudah mendekati 100% setiap satuan yang tergabung dalam PPIH dan Gubernur selaku koordinator kami sendiri selaku kepala staf mengkoordinasikan mulai dari Kesehatan Pelabuhan, Imigrasi Kumham dan keamanan sudah harus siap,”katanya, senin (41/07/2017).

Selain itu untuk asrama haji sendiri maupun panitia-panitia di daerah juga diharapkan persiapannya sudah finishing, begitu juga untuk catering juga harus sudah siap.

“Ya Insya Allah tanggal 3 Agustus kita siap menerima kedatangan dari Kloter ┬ápertama dan insya Allah pada pukul 14.30 Gubernur akan melepas keberangkatan kloter pertama tanggal 4 Agustus dan insya Allah dari bandara SMB II palembang ke Madina akan terbang pada 18.05 dan akan tiba pada pukul 09 20 pagi waktu setempat,” urainya.

Lebih lanjut Alfajri menyampaikan untuk kloter pertama terdiri 450 orang calon jemaah haji ditambah 5 orang petugas, lima orang tersebut terdiri tim kesehatan, tim kloter dan panitia daerah.

“Insya allah kita harapkan semua berjalan sesuai harapan,” tutupnya. (dil)

RelatedPost