PALEMBANG — Keseriusan Sumatera Selatan dalam mempersiapkan sejumah fasilitas olahraga termasuk atletnya tak perlu diragukan lagi, sehingga wajar kalau saat menjadi perhatian banyak dari dunia internasional, salah satunya dari Hongkong.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin, dikataknnya, yang menjadi menjadi perhatian perhatian Jr NBA New York dan Hongkong adalah cabang olahraga Basket.

Menurut Alex Noerdin, banyak hal berkaitan dengan olahraga di Sumsel termasuk perkembangan olahraga basket yang saat menjadi perhatian luar, malalui teleconfrence  dengan pengurus NBA di Hongkong yakni Jim Wong dan pengurus NBA di New York yakni Rushia dan Troy Justice diketahui mereka tertarik dengan pembinaan cabor basket Sumsel.

“Melalui teleconfrence yang juga ikut di fasilitasi peralatannya  oleh pihak Dinas Komimfo belum lama ini, menjelaskan  kepihak luar mengenai fasilitas olahraga yang kita miliki, dengan pengurus NBA di Hongkong yakni Jim Wong dan pengurus NBA di New York yakni Rushia dan Troy Justice, diharapkan dalam waktu dekat ini mampu menghantarkan atlet basket di Sumsel bisa go internasional,” ujar Alex, Jumat (03/02).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Sumsel memiliki banyak atlet basket yang sangat berpotensi, oleh sebab itu atlet-atlet ini nantinya bisa mendapatkan pembinaan khusus dari pihak NBA, sehingga bisa berkembang secara luas dikanca internasional.

“Selain itu, bisa membawa olahraga basket di Sumsel go internasional dan dikenal banyak negara atas prestasi yang diraih nantinya,” terangnya.

Seperti diketahui dalam  kegiatan teleconfrence yang dilaksanakan di Griya Agung tersebut, pengurus NBA di Hongkong, Jim Wong mengaku takjub dengan fasilitas olahraga yang dimiliki Pemerintah Provinsi Sumsel.

“Pihak NBA akan mencari bibit-bibit atlet basket di Sumsel yang berusia 8-14 tahun untuk kemudian nantinya akan mendapatkan pembinaan dari NBA,” kata Jim Wong.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) H. Farhat Syukri menjelaskan dalam kegiatan teleconfrence tersebut pihaknya hanya ikut berpartisipasi  turut  memfasilitasi  peralatan  yang digunakan utnuk teleconference.

“ Kita Berharap kedepan kegiatan teleconfrence ini akan membawa dampak yang positif bagi perkembanagan di Sumsel baik  untuk olahraga maupun dibidang lainnya,” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait