PALI — Kabar gembira bagi masyarakat calon kabupaten Gelumbang. Peta administrasi sebagai persyaratan pembentukan kabupaten Gelumbang perlahan tapi pasti ditandangani kabupaten/kota yang berbatasan. Kali ini Bupati PALI yang menandatangani peta tersebut.

Hal ini terungkap setelah tokoh masyarakat Gelumbang Hanan Zulkarnain usai menemui Sekretaris Daerah Kab PALI H Robby Kurniawan SSTP Msi di Kantor Bupati KM 10, Rabu (8/3).

“Alhamdulillah, satu lagi kabupaten kota yang telah menandatangani peta administrasi kami. Mudah-mudahan perjalanan berikutnya lebih lancar lagi” ujar Hanan.

Menurut Hanan, dengan penandatangan ini maka sudah tiga kabupaten kota yang telah menandatangani. Setelah kabupaten Induk Muaraenim, walikota Prabumulih juga telah menandatangani. Tinggal lagi Presidium pemekaran akan meluncur ke kabulaten OGan Ilir, Banyuasin dan Palembang.

Peta administrasi ini merupakan salah satu persyaratan yang diminta kementrian dalam negeri untuk memekarkan sebuah wilayah.

Calon kabupaten gelumbang ini sendiri terdiri dari 6 kecamatan 76 Desa dan 1 Kelurahan. Dan luas wilayah 165.229,479 Hektar.

Sementara itu, Bupati PALI berharap dengan telah ditanda-tanganinya peta ini akan mempercepat proses terbentuknya Kabupaten Gelumbang.

“Mudah-mudahan masyarakat Gelumbang bisa menyusul kabupaten PALI sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mempermudah pelayanan masyarakat. Kami di kabupaten PALI sudah merasakan manfaat pemekaran ini. Mudah-mudahan Gelumbang cepat menyusul” terang Heri yang juga alumni Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya tersebut. (ril)

Artikel Terkait