PALI–Memerangi narkoba di Bumi Serepat Serasan menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kabupaten PALI. Bahkan sang Bupati H. Heri Amalindo telah menyiapkan kocek sebesar Rp 1/2 M atau Rp 500 juta untuk kepala desa yang terbukti warga desanya nihil dari pemakaian konsumsi narkoba.

Hal itu diutarakan langsung Heri Amalindo di selah kegiatannya belum lama ini. Menurutnya, rencana yang diambil oleh pemkab PALI semata-mata ingin warga kabupaten PALI bersih dari barang haram tersebut.

“Narkoba racun dunia. Kalau kita sampai mengkonsumsi barang haram tersebut, hidup sengsaro mati pun nerako. Bukankah dunia lebih indah tanpa narkoba. Dan PALI Hebat Tanpa Narkoba,” tegas Heri.

Pria yang kini juga menjabat sebagai Sekretaris Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) wilayah Sumatera Selatan menambahkan bahwa pemberian reward kepada kepala desa tersebut sebagai pemberian penghargaan dan apresiasi kami kepada kades sebagai pemimpin di tingkat desa.

“Tentunya uang 500 juta tersebut akan diberikan kepada kepala desa yang benar-benar di desanya warganya tidak terbukti mengkonsumsi narkoba. Ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada kades, karena kades pemimpin tertinggi di desa harus mampu menjadi teladan serta mengayomi dan menjaga ketertiban di desa,” sambungnya.

Mantan kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel itu juga berharap dengan adanya reward tersebut dapat menimbulkan kesadaran bagi masyarakat untuk bersama memerangi narkoba serta tidak melindungi bandar dan pengedar narkoba.

“Untuk supaya masyarakat kita yang dipimpin kepala desa benar-benar menjauhi narkoba. Bagaimana generasi muda kita mau maju jika sudah diracuni narkoba. Ini juga sebagai bentuk kepedulian akan bahaya mengkonsumsi narkoba,” tandas pria berkacamata itu. (yudi)

Artikel Terkait