PALI — Sebanyak 26 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tenaga honorer dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Bidan PTT dilingkungan pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diresmikan pengangkatannya oleh Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM di rumah dinas Bupati,Kamis (4/5),disaksikan Ketua DPRD PALI Drs H Soemarjono dan wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony serta sejumlah kepala OPD dan FKPD di lingkungan Pemkab PALI.

Pada sambutannya, Bupati berpesan kepada 26 CPNS tersebut untuk mengabdikan dirinya demi daerah PALI.
“Tunjukan kinerja yang baik dan mengabdilah dengan tulus untuk daerah kita agar menjadi contoh yang baik bagi warga lain.Dan ingat,segala sesuatu yang kita kerjakan pasti diperhatikan dan dinilai orang lain,termasuk atasan kita,maka itu bekerjalah dengan sungguh-sungguh,” pesan Bupati.
Selain berpesan agar menunjukan kinerja yang baik, Bupati juga mengharapkan semua CPNS yang diresmikan pengangkatannya untuk siap bekerja dengan tim dan saling mengisi.
“Rangkul semua kalangan agar organisasi bisa berjalan baik,kita harus bekerja bersama-sama,jaga kekompakan dan jangan saling iri.Sebab tidak akan maju suatu organisasi maupun pemerintahan apabila dikerjakan oleh satu orang,tapi memerlukan kerjasama serta dukungan semua pihak,” harapnya.
Pada kesempatan itu juga,Bupati menjelaskan bahwa kesehatan dan pendidikan juga menjadi prioritas program pembangunan pemerintah kabupaten PALI tahun ini disamping infrastruktur jalan.
“Kami dahulukan infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan,dan kami tidak akan bangun gedung perkantoran Bupati apabila jalan masih ada yang berlumpur.Sebab percuma gedung bagus, Puskesmas banyak, sekolah baru disana-sini kalau jalannya masih rusak.Karena itu jalan akan kita utamakan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitas,baik itu sebagai akses perekonomian,menimba ilmu bahkan kesehatan,” bebernya.
Sementara itu Lydwirawan,kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) PALI menyebutkan bahwa ada 22 Bidan desa yang diresmikan pengangkatannya,juga 3 dokter umum dan satu orang dokter gigi.
“Semuanya 26 orang,yang akan ditempatkan di lima kecamatan dalam wilayah kabupaten PALI di 7 Puskesmas yang ada saat ini,” jelasnya. (yudhi)

Artikel Terkait