PALI — Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo meresmikan  desa persiapan Raja Selatan Kecamatan Tanah Abang, pemekaran dari desa induk Desa Raja, Jumat (2/9) yang berlangsung di lapangan bor 57 Desa Raja Selatan.

Dalam kegiatan tersebut pula dilakukan pelantikan terhadap Salpa Rabi Darlin sebagai Pjs Kades Desa persiapan Raja Selatan.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD PALI, Aka Cholik Darlin, sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab PALI, tokoh masyarakat serta Ribuan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Heri Amalindo berpesan kepada Pjs Kades Desa Raja Selatan untuk menjaga komunikasi dan silahturahmi yang baik kepada masyarakat.

Karena, menurut Heri Amalindo ketika sudah menjadi pemimpin sudah siap mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakatnya. “Sekarang saudara Pjs kades sudah menjadi kepala desa, kalau sudah bersedia jadi kepala maka harus siap-siap pusing. Karena kalau dianalogikan pada organ tubuh, kalau gigi atau tangan yang sakit maka yang pusing adalah kepala. Artinya jadi kepala itu harus siap mendengarkan keluhan kritikan dari masyarakat,” terang Heri.

Heri juga menjelaskan bahwa tujuan diresmikannya desa persiapan Raja Selatan ini tidak lain adalah untuk memudahkan masyarakat berurusan dengan pemerintah.

” Dengan jarak yang dekat tentunya memudahkan masyarakat ketika hendak berurusan dengan pemerintah. Baik itu daru segi pelayanan maupun penyuluhan,” sambung Heri.

Suami dari Hj. Sri Kustina ini juga mengingatkan kepada Pjs Kades yang dilantik agar mempersiapkan pemerintahan desa dengan tertib dan dalam jangka waktu dua tahun harus berhasil.

“Ini tantangan untuk Salpa Rabi untuk mempersiapkan pemerintahan desa. Tentunya jika dalam waktu dua tahun tidak berhasil maka, desa tersebut akan dikembalikan ke desa induk. Selain itu, jadilah pemimpin yang arif dan bijaksana untuk masyarakat agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud,” tandasnya. (yudhi)

RelatedPost