PALI — Sebanyak 250 atlet yang berasal dari 7 Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Sumatera Selatan ikuti lomba lari 10 kilometer yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI,Kamis (15/12).

Ketua KONI Heri Amalindo melepas langsung peserta lomba lari 10 K dengan mengambil start di halaman kantor Bupati di Jalan Merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya dan finish di lapangan Gelora Nopember komplek Pertamina Pendopo.

Sebelum melepas peserta,Ketua KONI yang merupakan Bupati PALI mengatakan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi.

“Selain untuk mencari bibit-bibit baru yang akan berkiprah di ajang yang lebih bergengsi lagi.Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi,apalagi pesertanya dari berbagai daerah,jadi untuk saling mengenal satu sama lain,” katanya.

Lomba lari 10 kilometer yang digelar KONI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bukan hanya diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Selatan. Namun, Atlet level nasional yang sudah sering mengikuti event internasional juga ikut memeriahkan.

Salah satunya Jauhari Johan, atlet lari yang sering menjuarai lomba lari internasional. Hal ini dikatakan ketua Pengurus Daerah (Pangda) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Selatan Robby Kurniawan.

“Atlet nasional dan beberapa atlet PON ikut serta dalam lomba ini. Sedikitnya 250 peserta yang berasal dari lokal PALI dan atlet asal kabupaten dan kota seperti Palembang, Prabumulih, Muara Enim, Banyuasin, Lahat dan lain lain, akan memperebutkan hadiah total Rp58 juta dan tropy Ketua KONI Heri Amalindo,” ujarnya.

Dijelaskanya, kedatangan atlet nasional ini, untuk memberikan rangsangan kepada atlet lokal di Kabupaten PALI agar terpacu untuk berlatih dan berprestasi lebih tinggi lagi, dalam lomba lari 10 kilometer.

“Dalam perlombaan tersebut ‎ada tujuh kategori pemenang yang nantinya akan memperebutkan hadiah puluhan juta dan trophy Heri Amalindo ini,” pungkasnya. (yudhi)

RelatedPost