PALI — Terciptanya sinergisitas visi serta misi antara pemerintah daerah, TP PKK,Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten PALI sangat penting untuk percepatan pembangunan di Daerah Otonomi Baru (DOB) ini.

Untuk mewujudkan itu, Pemkab PALI melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) menggelar rapat koordinasi yang diselenggarakan di gedung Pesos komplek Pertamina Pendopo, Selasa (6/9).

Seluruh Kepala Desa,lurah,Camat,ketua Tim Penggerak (TP) PKK tingkat kecamatan dan Desa,ketua BPD serta sejumlah kepala SKPD di lingkup pemerintah kabupaten PALI hadir diacara tersebut.Selain itu,Bupati PALI Heri Amalindo dan Ketua TP PKK Kabupaten Hj Sri Kustina juga tampak ditengah-tengah peserta sekaligus membuka rapat tersebut dengan mendatangkan pembicara ketua Balai PMD Yogyakarta, Edy Supriyatna.

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai ruang konsolidasi untuk terwujudnya sinergisitas dan terjalinnya hubungan kerjasama antara Pemda, TP PKK dari kecamatan sampai Desa untuk menyamakan visi misi untuk pembangunan di PALI,” kata Arif Firdaus kepala BPMPD PALI ketika menyampaikan laporannya.

Ditempat sama Bupati PALI membeberkan pentingnya sinergisitas serta koordinasi didalam melaksanakan kegiatan pelaksanaan pembangunan.

“Kita berkumpul disini adalah untuk menyamakan visi misi kita yakni Sentra Ekonomi Rakyat Agamis Sejahtera Inovatif Nyaman Indah dan Aman (SERASI NIA).Selalu berkoordinasi adalah kunci suksesnya pembangunan,dan kami mengajak kepada seluruh lurah,kades dan Camat untuk lebih meningkatkan lagi pemberdayaan dan pembinaan terhadap masyarakat salahsatunya melalui PKK,” ajak Bupati.

Di kesempatan itu juga,Bupati menjelaskan bahwa pentingnya membangun melalui keluarga sebagai dasar pembangunan disuatu daerah.

“Melalui PKK ada 10 program pokok yang harus didukung,karena sangat penting dalam menggerakan peran serta masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.Kalau dari keluarga maju,kemudian desanya maju,otomatis ketingkat kecamatan dan Kabupaten juga pasti maju,dengan demikian cita-cita kita mewujudkan PALI Cemerlang Sumsel Gemilang pasti tercapai,” ungkapnya. **

RelatedPost