PALI — Main Golf di Bumi Serepat Serasan tidak seperti yang dibayangkan sebagian orang, dimana bermain golf itu adalah olahraga mahal, tetapi kalau di PALI justru dilatih sampai ketingkat pelajar secara gratis, bahkan rencananya permainan yang identik dikalangan bos-bos ini akan dijadikan pelajaran ekstra kurikuler disekolah-sekolah mulai tingkat SD sampai SMA yang ada di Kabupaten PALI.Ini bertujuan memanfaatkan lapangan golf yang sudah ada dan untuk mencetak pegolfer handal dimulai sejak dini.

Seperti hari ini, Selasa (31/8) tampak anak-anak sekolah berbagai tingkatan serius belajar menggunakan tongkat (stick) untuk memukulkan bola golf disaksikan orang nomor satu di PALI Heri Amalindo usai membuka launching pelatihan pegolf pelajar dilapangan golf Pendopo.

Menurut kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten PALI Abu Hanifah bahwa masyarakat Bumi Serepat Serasan beruntung, karena disini dibuka pelatihan bermain golf secara gratis untuk pelajar.

“Selama ini yang kami tahu hanya ada di SMA Presiden di Bekasi yang belajar olahraga golf dengan biaya yang sangat mahal. Tapi di PALI, dari SD sampai SMA di buka pelatihan secara gratis. Untuk mengawali pelatihan ini kita ajak sebanyak 389 anak dan kita targetkan 10% dari jumlah itu bisa lahir pegolf handal,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati PALI saat membuka launching pelatihan pegolf pelajar menjelaskan bahwa golf merupakan olah raga mahal, tapi dengan dibukanya pelatihan pegolf untuk pelajar akan menghapuskan pandangan tersebut.

“Alangkah sayangnya apabila aset kita tidak dimanfaatkan, sementara apabila kita ingin bermain golf diluar sana biayanya sangat mahal. Kita akan latih anak-anak untuk bermain golf agar di PALI kedepan lahir atlit golf handal, dan kita akan sediakan peralatan dan pakaian untuk pelajar yang ingin berlatih golf,” terangnya.

Ditambahkan Bupati bahwa dalam permainan golf banyak yang harus dipelajari. “Kita diajari disiplin, dimana pakaian bermain golf harus dimasukan, memakai topi serta sepatu dan tidak diperbolehkan meludah dilapangan. Selain itu kita harus konsentrasi, dimana pukulan kita harus tepat mengenai bola dan mengarah ke lubang atau hole serta dalam bermain golf kita diajarkan juga kejujuran. Jadi banyak hikmah di balik bermain golf dan bagus diajarkan pada anak-anak pelajar,” beber Bupati. (yudhi)

Artikel Terkait