PALI — Satu lagi prestasi diukir Bumi Serepat Serasan, seorang balita bernama Sefira Az-zahra Hasan putri pasangan dari Muhamad Hasan dan Yessi Puspita Sari ini berhasil mengharumkan nama Kabupaten yang baru menginjak Tiga tahun ini dengan menyabet juara I lomba Balita Indonesia tingkat provinsi Sumatera Selatan, yang digelar di Aula Kantor Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Sumsel dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Jumat (29/7).

Prestasi anak kelahiran 27 Oktober 2012 itu langsung mendapat respon positif dari orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan, Heri Amalindo.

“Selamat buat anak kita yang telah terpilih menjadi nomor satu tingkat provinsi, ini jelas sebagai pembuktian bahwa kita walaupun masih seumur jagung tapi mampu bersaing dengan Kabupaten/kota lain,” ujarnya, Jumat malam (29/7).

Diharapkanya prestasi tersebut bisa memacu serta memotivasi bidang yang lain.”Kalau kita mau pasti kita bisa,dan apa yang telah kita capai selama ini terus ditingkatkan serta memotivasi yang lain untuk bisa mencapai prestasi yang sama.Karena mengenalkan PALI salahsatunya dengan cara menorehkan prestasi,” harap Bupati.

Sementara itu dr Eni Zetila merasa bangga atas apa yang dicapai asuhannya. “Alhamdulillah kita bisa menyingkirkan 16 Kabupaten/kota lain yang ada di Sumsel dimana kategori usia 2-5 tahun pialanya bisa diboyong ke PALI.Kita mengirim dua peserta yakni Elfira Az-zahra kategori usia 2-5 tahun dan Raja Zeby Anugrah untuk kategori usia 6-24 bulan. Namun kategori usia 6-24 bulan belum berhasil,” jelas dr Eni.

Nantinya, lanjut dr Eni.Elfira Az-zahra akan mewakili lomba Balita Indonesia tingkat Nasional.”Prestasi ini tak lepas dari dukungan pak Bupati,ketua TP PKK dan semangat kedua orang tua peserta. Nantinya Elfira Az-zahra akan mewakili provinsi Sumsel untuk mengikuti lomba Balita Indonesia tingkat Nasional di Jakarta yang waktunya tidak lama lagi,” ucapnya.

Terpisah, Muhamad Hasan orang tua Elfira Az-zahra akan lebih memperhatikan kesehatan serta asupan gizi buah hatinya jelang lomba Balita Indonesia tingkat Nasional. “Saingannya nanti pasti lebih berat lagi karena tingkatnya lebih tinggi.Dengan itu,kami akan lebih intensif lagi menjaga putri kami,” ungkapnya. (yudhi)

RelatedPost