PALEMBANG — Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan para sahabat Akbat, Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) M Akbar Alfaro menggad buka bersama dengan seluruh keluarga besar pendukung Akbar di halaman Perguruan Tinggi Amik Sigma, Jalan Diponegoro Baru, Simpang Kedaung, Senin (19/06).

Buka bersama ini dihadiri oleh Ketua DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) provinsi Sumsel Usman Effendy, Ketua DPC PDIP Sumsel, H Zulfikri Kadir, Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumsel, Alvin Kennedy, Komunitas Bikers Palembang serta Anggota GPS dan para relawan pendukung Akbar.

Usman Effendy menyatakan bahwa dirinya dan PKPI siap mendukung Akbar sepenuhnya untuk maju dalam Pilkada kota Palembang pada 2018 mendatang.

“Saya mendukung penuh adinda Alfaro ini untuk maju ke Pilkada nanti sebagai calon Walikota Kota Palembang ini,” ungkapnya.

Senada dengan Usman, Zulfikri Kadir yang menyebutkan bahwa dirinya sangat berharap adanya walikota yang berkualitas dan mampu memimpin kota Palembang agar menjadi lebih maju lagi.

“Kota Palembang ini sudah maju, dibawah kepemimpinan pak Alex banyak sekali pembangunan-pengbangunan yang sudah terjadi, oleh karena itu kita harus mempunyai pemimpin-pemimpin yang brilian yang mampu meneruskan perjuangan pak Alex dan saya harap adinda kita inilah orangnya,” jelas dia

Sementara, M Akbar Alfaro, yang juga merupakan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini mempunyai impian yang ingin ia wujudkan bersama masyarakat jika dirinya mendapat kepercayaan untuk memimpin kota ini.

“Masih banyak sekali saudara-saudara kita yang membutuhkan perhatian dan kepedulian kita, oleh karena itu saya mempunyai tekad yang kuat yaitu ingin mensejahterahkan kehidupan masyarakat-masyarakat kecil,” jelas M Akbar Alfaro.

Tidak muluk-muluk, sambungnya, apabila dirinya terpilih menjadi walikota Palembang, maka setiap kecamatan yang ada di Palembang akan dibangunkan rumah susun bagi masyarakat yang tidak mempunyai rumah.

Selain itu, M Akbar Alfaro juga akan mendirikan sekolah disetiap kecamatan, sehingga anak-anak yang kurang mampu bisa bersekolah secara gratis. “Saya juga ingin menjadikan Palembang sebagai kota entrepreneur, sehingga masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan akan dibina, dilatih dan diberi modal agar bisa berdagang atau berwirausaha,” tutupnya. (Juniara)

Artikel Terkait