PALEMBANG — BPJS Kesehatan Palembang akan melakukan promotif preventif serentak di 13 sekolah Dasar (SD) di seluruh Indonesia. Selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 49, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak sekolah mengenai pentingnya kesadaran melaksanakan hidup sehat

Kepala BPJS Kesehatan Palembang, Diah Sofiawati mengatakan, untuk di Palembang sendiri kegiatan promotif preventif ini bakal digelar di SD 159 Kemuning Palembang.

Ia berharap kegiatan hidup sehat bersama BPJS Kesehatan dapat menggugah pelajar agar memiliki rasa peduli, kerelaan membantu sesama, dan gotong royong dalam diri masing-masing.

“Nantinya Kegiatan meliputi olahraga bersama siswa di dampingi orangtua, masyarakat sekitar serta motivasi dari BPJS Kesehatan, Edukasi Promotif Prenventif, pemeriksaan kesehatan,” Ucap Diah saat jumpa pers di lantai 3 Gedung BPJS Palembang Jalan R. Sukamto Selasa , (18/7)

Dikatakan Diah, mengenai hanya 13 SD di Indonesia dan untuk sumsel sendiri hanya SD 159 Palembang, karena ini akan menjadi contoh bagi sekolah dasar lainnya.

“Kegiatan ini akan menajdi contoh bagi sekolah lain, karena SD tersebut sudah bagus perhatian kesehatanny, dan juga sudah memiliki LKS yang baik,” imbuhnya.

Masih kata dia, dengan adanya kesadaran generasi muda dengan perilaku hidup sehat,diharapkan peserta JKN KIS yang sakit bisa menurun, sehingga pembiayaan pelayanan Kesehatan dapat di alokasikam pada program promotif prenventif.

” kami harap pihak sekolah dan orangtua dapat turut serta dalam membudayakan prilaku hidup sehat, apalagi usia anak SD,” tukasnya. (juniara)

RelatedPost