PALEMBANG — Sriwijaya FC benar-benar serius mempersiapkan diri menghadapi laga lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 melawan Balu United, Jumat (19/8) sore di stadion I Wayan Dipta Gianyar. Sebanyak 22 pemain pun dibawa dalam lawatan tandang kali ini untuk mengamankan target mencuri poin di laga pekan ke-16 ini.

“Keputusan ini adalah instruksi dari manajer yang menginginkan kebersamaan di dalam tim terus terjaga, apalagi SFC akan langsung bermain 2 kali dalam laga away,” ujar sekretaris tim laskar wong kito, Achmad Haris saat dikonfirmasi Rabu (17/8) sore.

Menurutnya, meski harus bermain away, pihaknya tetap mentargetkan kemenangan untuk mengganti poin yang hilang di kandang sebelumnya. “Melawan Bali United, SFC akan turun dengan kekuatan penuh. Alberto Goncalves yang sebelumnya absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu akan kembai bermain dan tidak ada satupun pemain yang terkena larangan,” jelasnya.

Keberangkatan tim SFC yang berbarengan dengan musim liburan juga sempat membuat khawatir manajemen. “Setelah 17 Agustus, banyak masyarakat yang memanfaatkannya dengan mengambil cuti libur, sehingga sempat kesulitan dalam memesan tiket. Namun semua pemain sudah tiba di Bali dan fokus mempersiapkan diri menghadapi laga Jumat (19/8) nanti,” tambahnya.

Sementara itu, meski sedang dalam perjalanan, para punggawa SFC tidak lupa untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Kapten tim Supardi bersama rekan-rekannya yang lain pun menggungah sebuah video pendek yang berisi ucapan selamat hari kemerdekaan yang cukup unik.

Para pemain diminta mengucapkan salam khas dengan bahasa daerahnya masing-masing. “Saya bingung juga, karena sama seperti di Sumsel, di Papua itu banyak sekali bahasa daerahnya. Jadi tadi saya hanya mengucapkan secara umum saja,” ungkap Anis Nabar.

Para pemain muda SFC pun mengaku cukup merindukan peringatan 17 Agustus yang selalu semarak dan dirayakan di tahun-tahun sebelumnya. “Saya pernah jadi pembaca teks proklamasi, lalu semua lomba tradisional seperti balap karung, makan kerupuk hingga main bola dengan sarung sudah pernah saya lakukan. Kemarin jika tidak berbenturan dengan keberangkatan ini, maka kami ada rencana mau melaksanakannya bersama di Wisma Atlet,” ujar Ichsan Kurniawan. (dedi)

RelatedPost