BALI — Usai berlatih selama 3 hari di Pulau Dewata, skuad Sriwijaya FC bertolak ke Samarinda untuk melakoni laga lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 melawan Pusamania Borneo FC, Sabtu (27/8) di stadion Segiri Samarinda. Dalam lawatan kali ini, laskar wong kito hanya membawa 18 pemain ke Samarinda dan meninggalkan 4 pemain lainnya dengan  sejumlah alasan.

Adapun pemain yang ditinggal yakni M Ridwan, Yogi Triana, Firman Utina dan Achmad Jufrianto. M Ridwan sendiri sudah sejak Senin (22/8) lalu meninggalkan Denpasar dan pulang ke Semarang untuk memulihkan cedera di bagian punggungnya. Sementara Yogi Triana dan Firman Utina tidak jadi dibawa ke Samarinda karena berdasarkan pemeriksaan terakhir masih diragukan dapat tampil melawan PBFC dan tidak mendapat rekomendasi dari tim dokter.

“Firman Utina kita putuskan untuk tidak dibawa ke Samarinda, karena belum fit 100 persen. Lebih baik mereka memulihkan cederanya terlebih dulu dan baru bergabung kembali bersama tim di Palembang untuk persiapan putaran kedua nanti usai laga melawan PBFC ini,” kelas pelatih SFC, Widodo C Putro saat dikonfirmasi Rabu (24/8) sore.

Sementara Achmad Jufrianto tidak dibawa karena pertimbangan teknis. Pemain yang belakangan ditempatkan sebagai gelandang bertahan ini akhirnya juga ditinggal karena dipastikan tidak bisa dimainkan saat laga melawan PBFC karena terkena akumulasi kartu kuning.

Dalam laga melawan Bali United (19/8) lalu, Jupe terkena KK di menit 73 babak kedua. Sebelumnya pemain yang juga terpanggil mengikuti seleksi timnas ini juga mengantongi KK saat laga melawan Persipura (3/7) lalu. Di musim ini sendiri, Jupe juga sudah sempat sekali harus menerima larangan bermain di pekan keempat saat laga melawan Bhayangkara Surabaya United (22/5) setelah di 3 partai awal TSC 2016 menerima KK. Regulasi TSC 2016 sendiri memang mengatur bahwa pemain yang menerima 3 KK harus absen di 1 partai dan setelah itu harus absen jika kembali menerima 2 KK kembali.

“Absennya Jupe, Firman Utina tentu sebuah kerugian buat SFC. Namun saya punya pemain lain yang juga dilatih dengan pola dan program yang sama, tidak boleh bergantung dengan 1-2 pemain dan saya tetap punya keyakinan bahwa pemain lainnya akan mampu mengisi posisi tersebut dengan baik,” tegas WCP. (dedi)

Berikut daftar pemain SFC yang dibawa ke Samarinda

Teja Paku Alam, Try Hamdani (penjaga gawang), Supardi Nasir, Wildansyah, Zalnando, Ngurah Nanak, Mauricio Leal, Fachrudin (belakang), Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, Eka Ramdani, Yu Hyun Koo, Anis Nabar (tengah), Hilton Moreira, Alberto Goncalves, TA Musafri, Rizky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto (depan)

Artikel Terkait